Connect with us

Kapolda Banten Larang Ormas Sweeping Rumah Makan Saat Ramadhan

BANTEN OKE

Kapolda Banten Larang Ormas Sweeping Rumah Makan Saat Ramadhan

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengingatkan agar Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) ataupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tidak melakukan sweeping rumah makan pada saat bulan ramadhan.

Menurutnya, penindakan swiping terhadap rumah makan yang beroperasi saat bulan ramadhan adalah tugas dan wewenang pihak kepolisian dan aparat Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP).

“Kita akan tidak tegas bagi Ormas dan LSM yang melakukan sweeping kepada rumah makan yang buka saat puasa mendatang,” tegas Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Selasa (23/5/2017).

Ia juga mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP melakukan penegakan sesuai peraturan daerah. “Kami sudah melakukan koordinasi dengan Stpol PP selaki penegak Peratuaran Daerah (Perda) untuk mengantisipasi rumah makan yang buka saat puasa,” ujarnya.

Dirinya pun menyatakan, untuk masyarakat yang resah jika menemukan ada sekelompok orang yang mengatas namakan dirinya sebagai Ormas atau LSM yang melakukan swiping terhadap rumah makan dapat melaporkannya. Begitu juga rumah makan yang beroperasi. (toid)

To Top