Connect with us

Di Bambu Apus Kursus Bahasa Inggris Gratis

Info Tangsel

Di Bambu Apus Kursus Bahasa Inggris Gratis

Generasi milenial saat ini sudah selayaknya piawai berbahasa Inggris. Di Era MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) yang telah resmi diberlakukan, bahasa Inggris menjadi alat komunikasi yang ampuh bagi para calon entrepreneur dan pencari kerja untuk menuju kesuksesan.

Sebagai bentuk dukungan yang serius terhadap pengembangan sumber daya manusia yang andal Pengurus RW O1 Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang dan bekerjasama dengan Karang Taruna Bambu Apus menggelar program Kursus Bahasa Inggris.

Program ini diresmikan secara langsung oleh Muhamad, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Masjid Kelurahan Bambu Apus, Rabu (1/2/2017).

“Pendaftaran kursus dibuka secara gratis, dan dalam waktu 2 bulan pesertanya sudah mencapai kurang lebih 200 peserta,” terang Kusman Ketua RW 01.

Kursus sendiri dibuka dari hari Senin sampai Jumat, pukul 16.00 sampai 17.30 WIB. Pesertanya dibatasi, yakni anak-anak sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sampai dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kami juga meminta dukungan Pemkot Tangsel untuk program ini,” kata Kusman di hadapan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhamad.

Sekda Kota Tangsel, Muhamad mengatakan bahwa Pemkot Tangsel mendukung penuh program ini. Menurutnya, kegiatan ini sesuai dengan program pemerintah daerah dalam mewujudkan kota yang cerdas, berkualitas dan berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi.

“Bahasa Inggris merupakan bahasa pergaulan internasional. Di dunia kerja, Bahasa Inggris dibutuhkan sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan pekerjaan dengan posisi jabatan yang layak. Dengan menguasai Bahasa Inggris, seseorang bisa lebih percaya diri dalam berkomunikasi dengan orang asing,” tandasnya. (to/md)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top