Connect with us

Android di awal 2017: Marshmallow Juara, Froyo Hilang

Info Tangsel

Android di awal 2017: Marshmallow Juara, Froyo Hilang

Distribusi sistem operasi yang tersemat pada ponsel pintar Android di bulan Januari 2017 ini mengalami perubahan yang signifikan. Beragam versi Android mengalami penyusutan, bahkan Android Froyo sudah hilang dari daftar update milik Google.

Berikut kita lihat diagram penyebaran versi Android di seluruh dunia yang TangselOke kutip dari laman TalkAndroid.com.

Froyo hilang dari daftar tersebut tidaklah mengherankan, karena kali pertama diluncurkan pada tahun 2010 Froyo terus menerus mendapat pemutakhiran terkait kecepatan, memori dan kinerja yang makin baik.

Entah mengapa Froyo hilang dari daftar itu, setidaknya Android Froyo yang tak lagi keren dari sisi tampilan masih menyisakan populasi sebanyak 0,1 persen di seluruh dunia.

Bagaimana dengan Android versi paling anyar Nougat dan Marshmallow?. Dua versi terbaru ini terutama Marshmallow mengalami pertumbuhan yang cepat semenjak di akhir tahun lalu. Bila digabungkan terdapat lebih dari 30 persen perangkat Android yang beredar di dunia.

Untuk Nougat masih banyak orang yang tak sabar menanti dan mencicipi rasanya, mengingat belum banyak ketersediaan perangkat ponsel pintar yang telah terupdate dengan Android Nougat. Kita lihat saja di tahun ini apakah Nougat akan melibas Marshmallow. (source via TalkAndroid.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top