Connect with us

Asagao Coffee House, Suasananya Serasa Ngopi di Jepang!!!

Kuliner

Asagao Coffee House, Suasananya Serasa Ngopi di Jepang!!!

Sudah cukup banyak dan sudah cukup sering Asagao Coffee House ini terdengar di area Gading Serpong dan sekitarnya, Asagao Coffee House yang terletak di Ruko Graha Boulevard A No. 9 Jalan Boulevard Gading Serpong, Tangerang memiliki konsep Kawaii dan interior ruangannya yang berciri khas Jepang, namun beragam kopi dan kue-kuenya juga kental dengan cita rasa dan cara penyajian ala Jepang.

Kawaii adalah istilah untuk tempat berkumpulnya para wanita muda jepang yang saat ini mendunia, Kawaii dengan fenomena makanan, karya seni, hingga tingkah laku yang menggemaskan menurut para pemilik, Henry Tjakrakusuma, Otniel Yoreiza, Edward Berlian,  Rendry Dermawan, Cristianto Narmada dan Steven Santoso, memilih tema Kawaii untuk memikat target konsumen wanita muda di area Gading Serpong.

Untuk Miruku (susu), Honi(madu), dan Kohi (kopi) yang merupakan singkatan dari kata-kata bahasa Inggris dengan penyebutan gaya Jepang, cara penyajiannya pun unik, yakni Gelasshooter berisi espresso dimasukkan ke dalam gelas berisi madu dan Whipped Milk. Gaya ini terinspirasi dari minuman Jaggerbomb ada juga Korikohi, es kopi Gayo yang dibekukan lalu dituangkan susu agar melumer.

Chocolate tart-nya diberi dekorasi muka karakter Totoro, Rilakkuma, dan karakter hewan lainnya seperti milik aplikasi Line. Dekorasi ini populer diterapkan pada produk bakery hingga Pattis Serie di Jepang.

Cappucino dengan Latte art beruang atau anjing imut menyebar di media sosial Latte art juga bisa dibuat timbul ke permukaan menggunakan teknik 3D yang lagi naik daun. “Untuk karakter kopinya sendiri tidak pekat, campuran dari kopi Ethiopia Yirgacheffe dengan Enrekang Toraja,” ujar Toni barista lulusan ABCD School of Coffee itu.

Ediy salah seorang pengunjung Asagao Cofee house dan juga pencita kopi mengatakan. “Kopi dalam bentuk es batu ini, langsung menjadi favorit saya, karena ritual menikmati kopinya yang tak kalah menarik dengan rasanya, setiap seruputannya selalu terasa berbeda dan seru, hal ini dikarenakan ketidaksabaran saya untuk menunggu seluruh es batu kopinya mencair dan menyatu sempurna dengan susunya,” ujar Ediy.

Selain tempatnya yang nyaman lokasinya juga apik saat difoto dan selfie di Asagao Coffe House. Pastinya Totoro Cake, Salted Egg Yolk Croissant dan Doughnut-nya juga membuat pengunjung penasaran untuk dicoba dan pantas direkomendasikan.

“Suasananya menyenangkan, anak saya pun betah berlama-lama di sini karena suasananya yang nyaman dan dekorasinya yang juga bisa dijadikan mainan,” tambah ediy. (toid)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top