Connect with us

Penuhi Standar Pelayanan, Tujuh Puskesmas Bakal Terakreditasi

Info SKPD

Penuhi Standar Pelayanan, Tujuh Puskesmas Bakal Terakreditasi

puskesmas_rawabuntu18.143.23.153- Tahun 2016 sebanyak tujuh Puskesmas di Kota Tangerang Selatan bakal mengikuti program akreditasi untuk memenuhi standar pelayanan masyarakat.

Tujuh Puskesmas tersebut antara lain, Puskesmas Pamulang, Puskesmas Ciputat, Puskesmas Pondok Aren, Puskesmas Serpong, Puskesmas Pondok Jagung.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Suharno. ““Akreditasi Puskesmas bertujuan untuk memenuhi standar pelayanan masyarakat. Akreditasi tersebut secara infrastruktur memiliki SOP, standar pelayanan dan penguasaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup, agar bisa melayani masyarakat dengan baik,” ujar Suharno, Jumat (8/1).

Suharno juga mengungkapkan, dengan terakreditasinya puskesmas maka masyarakat akan mendapatkan pelayanan paripurna, yakni penguasaan terhadap 144 jenis penyakit dan pelayanan yang dibutuhkan, salah satunya seperti bantuan ibu melahirkan.

“Sementara untuk Akreditasi Puskesmas lainnya akan menyusul, karena di akhir tahun 2019 nanti, semua Puskesmas harus telah terakreditasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Dinkes juga sudah meluncurkan program Sistem Informasi Managemen Puskesmas (SIMPUS). Program pertama di Indonesia ini, bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Program SIMPUS diluncurkan di 5 puskesmas yang ada di Kota Tangerang Selatan.Kelima puskesmas tersebut yakni Pondok Betung, Pondok Jagung, Setu, Ciputat Timur. (plp/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top