Connect with us

Alat Peraga Kampanye Mulai Dipasang KPU Tangsel

COBLOS

Alat Peraga Kampanye Mulai Dipasang KPU Tangsel

pemasangan-alat-peraga-kampanye-pilkada-tangselTANGSELOKE.com- Meski molor dari Jadwal Pilkada Serentak 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya memasang alat peraga kampanye (APK) milik masing-masing pasangan calon walikota-wakil walikota setempat, Rabu (2/9/2015).

Secara simbolis, pemasangan APK tiga pasangan calon, yakni Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, Arsid-dr Elvier dan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie dilakukan di Bundaran Maruga, Ciputat. Seluruh perwakilan masing-masing pasangan calon hadir.

“Ya, ini terlambat dari jadwal yang sudah ditetapkan,” kata Ketua KPU Kota Tangsel, M Subhan ditemui di lokasi.

Ia mengaku, ada lima titik pemasangan APK dengan jenis baliho. Antara lain di Bundaran Maruga Ciputat, Bundaran Alam Sutera Serpong Utara, Bundaran Taman Tekno Setu, Bundaran Pamulang serta perbatasan Provinsi Banten-Provinsi DKI Jakarta di Rempoa, Ciputat Timur. (Baca juga: Pilkada Tangsel 2010)

Nantinya, bukan hanya APK jenis baliho saja yang menjadi alat sosialisasi. KPU juga akan mencetak flyer, leaflet dan lainnya sebagai sarana sosialisasi pasangan calon pada Pilkada serentak 2015 ini.

“Nantinya, akan dipasangan juga peraga kampanye berupa umbul-umbul. Tiap kecamatan ada lima titik. Selain itu, ada juga spanduk. Kuotanya dua spanduk di tiap kelurahan,” Subhan menambahkan. (Baca juga: Tudingan Ikhsan Modjo Tentang Dinasti Politik Berlebihan)

Selain pemasangan alat peraga kampanye, pada waktu bersamaan digelar pula penandatanganan berita acara sebagai komitmen untuk menjaga alat peraga kampanye yang sudah dipasang. Penandatanganan dilakukan perwakilan pasangan calon, perwakilan Pemkot Tangsel, Panwaskada Tangsel serta Polres Tangsel.

“Alat peraga kampanye ini milik negara. Siapa pun yang merusaknya akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,” tegas Subhan. (source via palapanews)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top