Connect with us

Gudang Sitaan KPK Terbakar, Barbuk Kasus Korupsi Alkes Ludes Dilalap Api

Info Tangsel

Gudang Sitaan KPK Terbakar, Barbuk Kasus Korupsi Alkes Ludes Dilalap Api

api_ilustrasi18.143.23.153- Gudang di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) di Jalan TMP Taruna No 41, Kota Tangerang, Rabu (8/7) malam ludes dilalap api. Sejumlah barang bukti (barbuk) terkait kasus korupsi alat kesehata Kota Tangsel yang disita KPK dari Dinkes Tangsel juga turut hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 18.15 WIB diketahui oleh beberapa pegawai yang sedang piket. Api membakar dengan cepat dan menjalar ke sejumlah gudang. Ganasnya api juga membakar seratus unit motor yang terparkir di luar gedung.

Hal tersebut diungkapkan Solihan, Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan Kantor Rupbasan Tangerang. Menurut Solihan terdapat barang-barang sitaan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dan Kejari Tangerang. Beberapa karung berisi kaus sitaan Polda Metro Jaya dan sejumlah alat kesehatan sitaan KPK juga disimpan di sana.

“Tadi habis buka puasa gudang terbakar, semua tidak sempat diselamatkan,” ujarnya.

Kebakaran baru bisa diatasi 1,5 jam kemudian, setelah 10 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menduga penyebabnya adalah akibat terjadi hubungan arus pendek listrik.

“Informasi terakhir dari arus pendek listrik yang berada di dalam gudang,” kata Kamaludin Azizi, Komandan Kompi Damkar BPBD Kota Tangerang.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan KPK langsung mengirim tim ke lokasi kebakaran. Malam itu tim segera memantau gedung yang terbakar. Priharsa mengakui tidak mengetahui penyebab atau pun benda-benda barang bukti milik KPK yang ikut terbakar.

“Tim kita lagi kesana untuk melihat langsung dan mengecek,” ujarnya. (te/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top