Connect with us

Walikota Tangsel: Jangan Ada SILPA Seperti Tahun 2014

Info SKPD

Walikota Tangsel: Jangan Ada SILPA Seperti Tahun 2014

uang_miliaran_ilustrasiTANGSELOKE.com- Silpa dalam anggaran tahun 2014 lalau yang mencapai sekitar Rp 500 miliar tentunya harus menjadi catatan tersendiri yang harus menjadi pertimbangan dan tolok ukur pembangunan di tahun 2015 ini. Artinya bila daya serap minim maka daya serap pembangunan tak merata dan tak sepenuhnya terlaksana sehingga harus dibangun ulang ditahun anggaran berikutnya.

Hal tersebut diingatkan kembali oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat memimpin upacara peringatan Hari Kesadaran Narkoba (HKN) di Cilenggang, Kec. Setu, Selasa (19/5)

“Saya tegaskan lagi kasus tahun 2015  jangan terulang lagi apalagi hingga melebihi dari jumlah Silpa tahun 2014,” imbuh Airin Rachmi Diany. (Baca juga: Dikemanakan Silpa APBD 2013 Tangsel Rp 217 Miliar Ini?)

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangsel, M. Ramlie, mendukung instruksi Walikota Airin Rachmi Diany kedapa seluruh pejabat dijajaran Pemkot setempat untuk lebih bertanggung jawab dan bekerja dengan baik demi kepentingan masyarakat banyak. “Jelas sangat tepat bila ada instruksi tersebut sehingga mereka dapat terpacu untuk meningkatkan kinerja kalaupun ada Silpa di tahun 2015 diharapkan lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya,” katanya.

Adanya Silpa dalam kegiatan pembangunan, tambah dia, tentunya kinerja mereka jelas tak beres karena setiap anggaran yang diajukan tentunya untuk kegiatan pembangunan sesuai perencanaan yang ada. “Kalau masih ada Silpa dan nilainya besar jelas tak bisa kerja. Kalau tak bisa kerja mereka sebaiknya mundur dari jabatan yang diembannya,” ujarnya. (source via poskotanews)

Continue Reading
Advertisement
To Top