Connect with us

Jembatan Ciater Dijanjikan Beroperasi Awal 2015

Serpong

Jembatan Ciater Dijanjikan Beroperasi Awal 2015

jalan_arah_jembatan_ciater_tangsel18.143.23.153- Jembatan Ciater yang kini telah dikerjakan proses peningkatannya, dijanjikan akan bisa rampung dan dipakai pada awal 2015 mendatang.

Proyek senilai Rp7,8 miliar tersebut, menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Retno Prawati pengerjaannya sudah sangat baik.

“Jika cuacanya mendukung, 22 Desember kita perkirakan sudah rampung pengerjaannya,” kata dia, Kamis , (11/12/2014) melalui siaran persnya.

Kondisi melesetnya, kata dia, pembangunan Jembatan Ciater hanya molor sepekan dari kesepakatan perampungan. Sesuai dengan kesepakatan, masa pembangunannya adalah 100 hari.  Alasan penentuan masa kerja tersebut karena proses peningkatan Jembatan Ciater yang dilalui Kali Angke tersebut dikerjakan tidak manual, tetapi menggunakan beberapa teknologi.

Dijelaskan Retno, pembetonan jembatan tersebut memakai precast. Dengan beton tersebut, maka tidak perlu lagi melakukan pengecoran. Beton precast adalah produksi pabrikan pemegang lisensi.

“Jadi pengerjaan jembatan bisa lebih cepat. Karena menggunakan precast itu tinggal pasang memakai alat berat. Dan konstruksinya pun lebih kuat,” tegasnya. (JD)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top