Connect with us

Dewan: APBD Kota Tangsel 2015 Rp 2,7 Triliun

Info DPRD

Dewan: APBD Kota Tangsel 2015 Rp 2,7 Triliun

siti_chadijahTANGSELOKE.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel telah menerima Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2015. Mereka menyetujui dan memastikan pada tanggal 22 Desember mendatang anggaran ini resmi disahkan.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Kota Tangsel Siti Chadijah bahwa sejak bulan November yang lalu KUA-PPAS sudah diserahkan ke Dewan dan sudah ditandatangani MOU soal kebijakan tersebut.

“Tadinya, pengesahannya akan dilakukan pada minggu-minggu kedua. Cuma karena ada perubahan DPRK (Daftar Rencana Program dan Kegiatan), kita membatalkan rencana itu. Tapi kami menargetkan, 22 Desember bisa disahkan reperda APBD 2015 menjadi perda,” ujar Chadijah.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Ahadi menambahkan, rencananya APBD 2015 berada di angka Rp 2,7 triliun. Dari angka ini, Pemkot Tangsel mengusulkan tujuh prioritas program. Yakni, lima prioritas program yang sebelumnya sudah tertuang, dan dua prioritas tambahan.

“Ada tujuh program prioritas kegiatan di 2015. Untuk pusat pemerintahan, pembangunannya masuk prioritas sehingga bisa lengkap menjadi tiga tower,” kata Ahadi

Ia juga menambahkan kegiatan lain seperti pembangunan gedung kantor kelurahan dan kecamatan yang belum terrealisasi, pada APBD 2015, Pemkot Tangsel bakal mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pembangunan sarana tersebut. (te/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top