Connect with us

Ini Makna Dibalik Tagline ‘Festival CMore 2014’

Info SKPD

Ini Makna Dibalik Tagline ‘Festival CMore 2014’

airin_ben_tangseloke18.143.23.153- Tema ‘Festival CMore 2014’ yang diusung pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-6 tahun 2014, kiranya tidak asal. Tapi, juga memiliki makna tersendiri.

Maksud dari kata CMORE pada HUT ke-6 tahun ini adalah, pemerintah daerah berusaha mengajak masyarakat dan daerah lain untuk bisa lebih jauh mengenal Kota Tangsel.

“CMORE itu juga kependekan dari cerdas, modern dan Religius yang merupakan moto Kota Tangsel,” ungkap Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Senin (03/11/2014).

Begitupun dengan tema dan logo HUT Tangsel ke-5 tahun 2013 lalu. Logo bergambar bunga beraneka motif dengan warna arsiran garis biru itu disebut dengan nama ‘the flower eye’ (sebuah mata bunga).

Benyamin menguraikan, pada gambar logo tersebut begitu melekat dengan karakter daerah termuda di Banten. Apalagi dalam berbagai aspek, segi bidang tersebut trend grafiknya terus menunjukan peningkatan positif.

“Diharapkan bunga yang mekar indah ini bisa terus menjadi daya tarik bagi investor,” terang Ben menilik pada jargon Kota Tangsel sebagai daerah perdagangan dan jasa.

Sementara, walikota Tangsel, Airin Rachmi diany memastikan, perhelatan HUT ke-6 Kota Tangsel akan bergulir meriah. Pasalnya, ada beragam kegiatan dalam rangkaian HUT. Termasuk dua kegiatan berskala nasional.

“HUT ke enam Tangsel akan berbeda dibandingkan dengan gelaran HUT sebelumnya. Kali ini, dari elemen masyarakat juga dilibatkan langsung dalam setiap rangkaian kegiatan. Karena kami ingin menciptakan rasa memiliki dan masyarakan bisa terlibat langsung dalam pembangunan Tangsel,” ujarnya.

Puncak acara akan digelar pada 26 November. Di tiap kecamatan, masyarakat juga bisa menikmati beragam kegiatan. Seperti di Ciputat Timur, ada Festival Sigi. Ciputat ada lomba sepeda. Di Setu ada Tangsel Country Run berskalan nasional. Di Serpong Utara ada Tangsel Race 2014 dan lainnya.

Tak hanya itu, tambahnya, pada puncak perayaan juga bakal digelar Festival Batu Akik Nasional. Diketahui, festival itu merupakan usulan langsung dari masyarakat dan komedian terkenal Narji sebagai leadernya.

“Usulan masyarakat juga kami fasilitasi agar masyarakat langsung terlibat,” tambah Airin. (Source via K6)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top