Connect with us

Diingatkan Soal SILPA Oleh DPRD, Ini Jawaban Airin

Info Tangsel

Diingatkan Soal SILPA Oleh DPRD, Ini Jawaban Airin

paripurna_tangsel_raperdaTANGSELOKE.com- Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany pada kesempatan Rapat Paripurna DPRD kemarin, menjawab pandangan fraksik-fraksi DPRD yang mengingatkan agar sisa anggaran tidak signifikan. Ia berusaha meyakinkan anggota dewan dengan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi realisasi anggaran.

Kinerja pemkot Tangsel bakal diawasi secara ketat olehnya dalam penyerapan anggaran perubahan APBD 2014 meskipun hanya tersisa waktu dua bulan pihaknya akan optimal dalam penggunaaan anggaran tersebut.

“Terhadap pandangan Fraksi yang mengingatkan potensi SILPA (sisa lebih perhitungan anggaran) bisa saja terjadi, kami akan mengupayakan secara optimal untuk menyelesaikan pekerjaan (APBD) tepat waktu,” ujarnya.

Pemkot, Sambung Airin bekerja optimal dalam serapan anggaran perubahan agar tepat waktu meski singkat. “Yang pasti alokasi anggaran perubahan ini sudah kami perinci sedemikian mungkin, dan mudah-mudahan semuanya berjalan dengan apa yang diharapkan,” ujarnya seraya bertekad untuk terus menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sektor untuk menjadi sumber anggaran daerah.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Tangsel Moch Ramlie menanggapi jawaban Walikota tersebut akan menyerahkan kepada Badan Anggaran DPRD untuk segera melakukan pembahasan bersama Tim Pembahasan Anggaran Daerah (TPAD).

“Besok (hari ini) akan kami bahas dengan TAPD, dan kami juga berharap agar TPAD koopertif jika dewan nantinya membutuhkan tambahan data dalam pembahasan anggaran,” ujar pria yang akrab disapa Lurah Abi ini. (tp/din/kr)

Continue Reading
Advertisement
To Top