Connect with us

Didemo Siswa, Kepala Sekolah SMAN 8 Sakit Jantung

Serpong

Didemo Siswa, Kepala Sekolah SMAN 8 Sakit Jantung

demo_sman_8_tangsel18.143.23.153- Setelah aksi demo yang dilakukan siswanya, Kepala Sekolah SMAN 8 Tangsel, Yuliani mengaku shock. Kepala sekolah yang didemo gara-gara dugaan korupsi sedekah ini meminta ijin tidak masuk kerja selama tiga hari karena mengalami sakit jantung.

“Saya ijin dulu tiga hari ini. Surat ijinnya juga sudah diserahkan ke sekolah, berikut keterangan dari dokter jantung,” ujar Yuliani melalui sambungan telepon, Senin (6/10).

Seperti dilansir oleh Harian Satelit News, Yuliani mengaku pasca unjuk rasa yang dilakukan ratusan siswanya banyak mempengaruhi kesehatan dan pikirannya. Untuk itu, Yuliani memilih istirahat terlebih dahulu di rumahnya sampai kesehatannya pulih.

Terkait aksi demo, Yuliani menuding ada sejumlah guru yang mendalangi aksi demo ratusan siswa itu. Dia mengutarakan, saat untuk rasa pertama kali atau pada hari Kamis (3/10) lalu, Yuliani mendengar adanya teriakan siswa yang meminta guru-gurunya ikut berdiri di depan untuk berunjuk rasa bersama.

“Ada salah seorang siswa saya yang mengutarakan ‘Bu sini bu, katanya mau mendukung kami dengan aksi ini,” ujar Yuliani sambil mencontohkan cara bicara siswanya itu.

Meski demikian, wanita 56 tahun ini mengaku tak ingin menuduh siapa guru di balik aksi protes tersebut. Dia memilih ingin menyelesaikannya dengan cara formal ataupun kedinasan. “Saya tunggu saja keputusan dinas pendidikan,” ungkapnya. (to/sn)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top