Connect with us

Ini Fakta Menjijikan Tentang Warnet Di China

Tekno

Ini Fakta Menjijikan Tentang Warnet Di China

warnet_china_ilustrasiTANGSELOKE.com- Anda mungkin pernah pergi ke warnet, entah sering atau hanya sesekali. Kini, kebanyakan warnet sering dipakai untuk bermain game, karena orang-orang sudah mempunyai smartphone atau laptop jika sekedar ingin mem-browsing sesuatu. Bagi Anda yang sering bermain game di warnet, artikel berikut ini mungkin akan membuat Anda berpikir dua kali untuk pergi ke sana lagi.

Sebuah artikel tentang kebiasaan makan para gamer di China yang saya temukan di Netease Games mengatakan:

Sebelumnya, UNESCO dan Palang Merah [China] bekerjasama untuk menyelidiki tingkat sanitasi di warnet-warnet di negara ini. Penyelidikan tersebut menemukan bahwa rata-rata, keyboard warnet memiliki bakteri E. coli 600 kali lebih banyak dibanding yang ditemukan di kamar mandi. Alasannya sangat sederhana: sebagian besar kamar mandi secara teratur dibersihkan, tetapi keyboard warnet tidak.

Meskipun penyelidikan tersebut dilakukan di China, bisa jadi hal yang sama juga terjadi di warnet-warnet negara lain. Misalnya, pernahkah Anda berpikir bahwa orang sebelum Anda yang menggunakan komputer yang Anda pakai di warnet, makan keripik atau makanan ringan lainnya sambil bermain game?

Bagi anda yang sering mengunjungi warnet, pertimbangkan artikel ini sebagai peringatan. Sebaiknya Anda tidak makan ketika sedang bermain game pada perangkat yang dipakai bersama-sama. Membawa beberapa tisu desinfektan untuk mouse dan keyboard mungkin bisa menjadi ide yang baik! (source via techinasia)

Continue Reading
Advertisement
To Top