Connect with us

Ini Juara Kang Nong Kota Tangerang 2014

BANTEN OKE

Ini Juara Kang Nong Kota Tangerang 2014

kang_nong_kota_tangerang_201418.143.23.153- Rinaldo Rusli, 20, dan Shella Wulandari, 20, terpilih sebagai Kang Nong Kota Tangerang 2014 pada malam grand final di Auditorium Sekolah Harapan Bangsa, Modernland, Kota Tangerang, Sabtu (14/9) malam.

Atas kemenangan tersebut, keduanya kini mengemban tugas, yakni mempromosikan potensi wisata Kota Tangerang. Rinaldo mengatakan, ada sejumlah tempat yang bisa mendongkrak pariwisata Kota Tangerang,  yakni wisata religi di Masjid Al Azhom, wisata buatan di Pasar Lama.

“Dan, wisata alami di Situ Cipondoh,” jelas Rinaldo yang masih menjadi mahasiswa Universitas Multi Media Nusantara (UMN) jurusan  Publik Relation ini.

Selanjutnya, mereka akan dikirim ke Banten untuk mewakili Kota Tangerang untuk ajang Kang Nong Banten. Persiapannya sendiri, mereka mengaku telah banyak belajar tentang sejarah Kota Tangerang, khususnya tempat wisatanya.

“Semua sudah kita persiapkan, menjalani rutinitasnya belajar tentang Kota Tangerang,” kata Shella, mahasiswi Universitas Mercu Buana Fakultas Komunikasi ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Parawisata (Disporbudpar) Irman Pujahendra mengatakan,  bahwa malam grand final Kang Nong diikuti oleh 20 peserta atau 10 pasang, dimana sebelumnya  telah dilakukan  seleksi awal pada 31 Agustus 2014, yang diikuti oleh 162 peserta atau 81 pasang.

“Mereka telah melewati tes seleksi, seperti bakat, kepribadian dan kecakapan fisik serta karantina, sehingga dari ratusan peserta mengerucut pada 10 pasang,” katanya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun kecintaan akan budaya dan wisata dikalangan para kaum muda Kota Tangerang. Selain juga tentunya mengasah wawasan dan kreatifitas para kaum muda untuk siap bersaing dalam menghadapi persaingan pasar bebas.

“Tentunya dengan bekal akhlakil karimah juga,” pungkasnya.

Pembina Paguyuban Kang Nong Kota Tangerang PO Abbas Sunarya mengatakan,  diharapkan Kang Nong terpilih ini menjadi kebanggaan Kota Tangerang dan bisa mendampingi berbagai kegiatan di daerah, provinsi, hingga nasional. Abbas ingin menghapus stigma bahwa ajang Kang Nong hanya seremonial untuk menggugurkan kegiatan tahunan saja.

“Nantinya mereka tidak hanya akan mempromosikan Kota Tangerang dalam event pemerintah saja, tapi juga di even yangdigelar perusahan-prusahann swasta. Mereka yang berbakat dan terpilih tentu sangat berperan membantu pemda mensukseskan pembangunan, “ tukasnya. (source via TN)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top