Connect with us

Munas dan Konbes NU 30-31 Agustus 2014

BANTEN OKE

Munas dan Konbes NU 30-31 Agustus 2014

logo-nuTANGSELOKE.com – Panitia Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) akhirnya menyepakati gelaran Munas dan Konbes akan digelar 30-31 Agustus 2014 mendatang, di Pondok Pesantren Al Hikam II, Depok, pimpinan KH Hasyim Muzadi. Keputusan tersebut setelah menerima masukan dari Syuriah dan Tanfidziyah PBNU.

Sebelumnya Munas dan Konbes direncanakan akan dilaksanakan pada 22 Agustus di Pondok Pesantren Al-Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur. Pihak pesantren Al-Hamid tidak memungkinkan untuk menjadi tuan rumah karena kegiatan belajar-mengajar sudah dimulai.

“Kami mohon maaf dengan sangat, Pondok Pesantren Al-Hamid tidak memungkinkan ditempati acara Munas dan Konbes NU 2014 dikarenakan bersamaan dengan telah aktifnya semua kegiatan ta’lim wattaallum,” kata Pengasuh Ponpes Al Hamid, KH Lukman Hakim Hamid ditukil dari nu.or.id, Selasa (19/8/2014). Munas dan Konbes NU 2014 di Al-Hamid rencana diselenggarakan pada 13-15 Juni 2014, namun akhirnya ditunda lantaran pelaksanaan Pemilu.

Rapat gabungan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di ruang rapat PBNU menyepakati Munas dan Konbes dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Hikam. Usulan pemindahan tempat disampaikan oleh Wakil Sekjen PBNU Masduki Baidlawi melalui Ketua Panitia Munas dan Konbes yang juga salah satu Ketua PBNU, Arvin Hakim Thoha.

Pengasuh Pesantren Al-Hikam yang juga Rais Syuriyah PBNU KH Hasyim Muzadi yang hadir dalam kesempatan itu menyatakan pihaknya siap menjadi tuan rumah namun meminta kelonggaran waktu untuk mempersiapkan semuanya, sehingga Munas dan Konbes mundur dari tanggal 22-24 Agustus menjadi tanggal 30-31 Agustus.

Sebelumnya ada opsi Munas dan Konbes diselenggarakan pada waktu yang ditentukan, tanggal 22-24 Agustus 2014 di kantor PBNU. Namun karena ruang rapat utama PBNU tidak pas untuk menyelenggarakan kegiatan berskala nasional yang dihadiri perwakilan PWNU dari 33 provinsi dan para kiai serta mustasyar NU dari berbagai pondok pesantren. Selain itu, Munas dan Konbes NU memang selalu diselenggarakan di pondok pesantren, sehingga usulan pemindahan tempat ke Al-Hikam langsung diterima. (Sy)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top