Connect with us

Kapal Angkut Wisatawan ke Pulau Komodo Tenggelam

BANTEN OKE

Kapal Angkut Wisatawan ke Pulau Komodo Tenggelam

kapal tenggelam18.143.23.153 – Sebuah kapal pengangkut wisatawan ke Pulau Komodo, Senin (18/8/2014) dini hari tadi, tenggelam. Delapan wisatawan asing dan lima wisatawan dalam negeri selamat dari peristiwa itu. Sementara, dua wisatawan asing hingga kini belum ditemukan. Kapal tersebut, mengangkut 25 turis yang hendak ke Pulau Komodo.

“Sekitar pukul 1 pagi WITA (hari Senin), 13 orang penumpang diselamatkan oleh nelayan setempat,” ujar Budiawan, kepala Tim SAR Nusa Tenggara Barat, kepadaThe Wall Street Journal melalui telepon. Sementara tim SAR juga menyelamatkan 10 orang lainnya.

“Kami masih mencari dua penumpang lain.”

Budiawan, para korban selamat masih terguncang dan dilarikan ke rumah sakit setempat untuk menjalani perawatan. “Mereka lemas karena tidak makan dan minum” setelah perahu bernama lambung Forcase Ikan Biru Star tenggelam.

Perahu tersebut tenggelam tepatnya di perairan lepas pantai Flores akibat menghantam karang akibat kondisi cuaca yang buruk. Para penumpang memutuskan meninggalkan kapal sambil memakai pelampung.

Para turis tersebut berdasarkan data berasal dari Belanda, Inggris, Spanyol, Jerman dan Prancis. Sementara lima warga Indonesia, merupakan awak kapal dan pemandu wisata. (WSJ/Sy/Foto: Tribunews)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top