Connect with us

Rano Karno: Mobil Dinas Boleh Untuk Mudik

BANTEN OKE

Rano Karno: Mobil Dinas Boleh Untuk Mudik

ratu-atut-rano-karnoTANGSELOKE.com- Pemprov Banten membolehkan pegawainya memakai mobil dinas (mobdin) untuk keperluan mudik pada Lebaran Idul Fitri, 28-29 Juli 2014. Kebijakan itu diambil Plt Gubernur Banten Rano Karno, karena mempertimbangkan faktor keamanan.

“Sudah ambil keputusan, jadi mobil dinas boleh dipakai pulang kampung (mudik-red). Daripada nanti diparkir di rumah, namun keamanannya tidak terjamin. Jadi, tidak ada masalah buat saya,” ujar Rano kepada Banten Raya, dijumpai di Pendopo Gubernur, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jumat (18/7).

Menurut Rano, daerah yang jadi tujuan mudik bagi para PNS Banten umumnya tidak terlalu jauh. Rano memperkirakan kebanyakan daerah tujuan mudik PNS Banten itu sekitaran Jawa Barat. Meski ada yang mudik ke Jawa Tengah atau Sumatera, jumlahnya diprediksi tidak terlalu banyak. “Paling di Bandung, Cimahi, Sukabumi, Subang. Ya, sekitaran situ deh (Jawa Barat-red). Lagian kalau diparkir di rumah, malah hilang dicuri, kan juga jadi problem,” tegasnya.

Rano menyatakan bahwa setiap daerah punya kebijakan yang berbeda-beda menyikapi mobil dinas apakah boleh dipakai mudik atau tidak. “Untuk di Banten, saya ambil kebijakan seperti ini (membolehkan-red),” ujar Rano seraya berpesan kepada PNS pemegang mobil dinas agar berhati-hati dalam menggunakan kendaraannya saat perjalanan mudik. (BR/TO)

Continue Reading
Advertisement
To Top