BANTEN OKE

PT KAI Akan Bangun Jalur Kereta Api Bandara Cengkareng-Tangerang

Published on

18.143.23.153- Kementerian Perhubungan akan membangun jalur kereta dari Tangerang menuju Bandara Soekarno-Hatta. Realisasi proyek ini bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Hermanto Dwiatmoko selaku Direktur Jenderal Perkeretaapian dan Ignatius Jonan selaku Direktur Utama KAI.

“Perjanjian kerja sama ini merupakan langkah positif keinginan dan kesungguhan dari Pemerintah Pusat dengan PT KAI Indonesia (persero) dalam melaksanakan pengembangan perkeretaapian, khususnya pembangunan prasarana perkeretaapian,” ujar Direktur Jenderal Perkeretaapian, Hermanto Dwiatmoko dalam siaran pers, Jakarta, Kamis (10/7).

Adapun nilai investasi KA Bandara Soekarno Hatta dari Tangerang ini sebesar Rp 2,5 triliun dengan jangka waktu 30 tahun dan dapat diperpanjang.

Ruang lingkup perjanjian penyelenggaraan prasarana perkeretaapian meliputi pembangunan, pengoperasian, perawatan dan pengusahaan prasarana perkeretaapian serta serah terima prasarana perkeretaapian.

Menurutnya, kerja sama ini bertujuan meningkatkan pelayanan moda transportasi kereta, khususnya untuk melayani angkutan penumpang ke Bandara Soekarno Hatta melalui Kota Tangerang. (source via mdk)

Exit mobile version