Connect with us

Bang Ben: Tangsel Kantongi 30 Persen Ruang Terbuka Hijau

Info SKPD

Bang Ben: Tangsel Kantongi 30 Persen Ruang Terbuka Hijau

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, mengamati dari dekat proses penanaman rumput di area ruang terbuka hijau. (foto: kfz)

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, mengamati dari dekat proses penanaman rumput di area ruang terbuka hijau. (foto: kfz)

18.143.23.153- Wakil Walikota Benyamin Davnie boleh mulai puas. Ia mengklaim pemerintahannya dibawah kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan dirinya telah berhasil memenuhi target 30 persen Ruang Terbuka Hijau (RTH). Puasnya Bang Ben, panggilan tenar Benyamin Davnie, diperlihatkan dengan dirinya merasa bangga dan tak henti mengajak masyarakat membanggakan keberhasilan itu.

Saat meninjau pembangunan taman, tepatnya di Jalan Raya Serpong depan Villa Melati Mas bersama rombongan SKPD mendampingi walikota, Bang Ben memastikan akan mempertahankan capaian target 30 RTH dan tidak sejengkal meter pun berkurang.

“Dalam rangka mencapai target 30 persen yang sudah diraihnya jangan sampai menurun apalagi tak berupaya mempertahan,” katanta, Minggu (7/4).

Ia mencontohkan tanah seluas 2,400 meter persegi bekas lokasi para pedagang di Jalan Raya Serpong kini mampu disulap jadi taman. Sebab, hal tersebut menjadi bagian dari memfungsikan tanah fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) semestinya.

“Lahan untuk Prasarana Sarana Utilitas (PSU) ada 2 macam. Kalau lahan tersebut memang taman lalu difungsikan dengan yang lain, tetap harus menjadi taman. Tapi kalau bukan taman terus tidak digunakan tetap kita akan manfaatkan sesuai dengan fungsinya untuk RTH,” jelas Bang Ben mengenakan baju koko putih dan celana hitam seusai pagi hari menghadiri Dzikir dan Doa Pemilu Damai di halaman Kantor Walikota Pamulang.

Konsep taman depan Villa Melati Mas tersebut dibangun, menurut Bang Ben, tidak diperuntukan bagi masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari. Sebab, taman khusus ini dibangun untuk taman pasif.

“Nah, di hutan kota yang berlokasi di Jombang (Ciputat) serta taman kota I dan II (Serpong) disiapkan untuk ruang terbuka aktifitas masyarakat,” beber manta Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang itu.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Rahmat Salam mengamini ajakan Ban Ben dan berkomitmen kembali mendengungkannya kepada masyarakat agar  tetap menjaga dan merawat RTH. “Tangsel cukup berhasil mampu mencapai target 30 persen RTH. Pencapaian ini harus terus dirawat agar tetap dapat stabil dan terus meningkat,” ujar Rahmat. (sumber: tangselpos printing)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top