Connect with us

Jalur KRL Serpong-Tanah Abang Kembali Normal

Serpong

Jalur KRL Serpong-Tanah Abang Kembali Normal

krl_serpongTANGSELOKE.com- Perjalanan transportasi massal kereta api jalur Serpong – Tanah Abang sudah kembali normal.

Sehari sebelumnya, ruas jalur tersebut lumpuh setelah terjadi insiden kecelakaan di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, yang menyebabkan enam orang meninggal dan sedikitnya 78 orang luka berat.

Wakil Kepala Stasiun Serpong, Dede Drajat Juarsa di Tangerang, Selasa, mengatakan, keberangkatan pertama telah dilakukan pukul 07.50 WIB.

Bahkan, untuk keberangkatan yang kedua pada pukul 8.20 WIB, Juarsa menjelaskan, pun sudah dilakukan dan berjalan lancar.

“Untuk perjalanan jalur Serpong – Tanah Abang sudah kembali normal pasca insiden kecelakaan kemarin,” kata Dede ditemui wartawan di kantornya, Selasa (10/12/2013).

Meski begitu diakuinya bahwa perjalanan khusus KRL hanya satu jalur yang berfungsi. Alasannya karena dilokasi kejadian masih sedang dalam proses perbaikan.

“Baru satu jalur yang digunakan untuk keberangkatan pagi,” jelasnya.

Pantauan di Stasiun Serpong, sejumlah penumpang pun sudah mengantri kembali membeli tiket yang menuju Tanah Abang, Jakarta.

Seperti diketahui, sehari sebelumnya terjadi insiden KRL Commuter Line 1131 menabrak sebuah truk pengangkut bahan bakar minyak di pintu perlintasan Ulujami, Bintaro, Jakarta Selatan.

Usai peristiwa memilukan itu, sejumlah jadwal keberangkatan KRL Commuter Line dari Serpong menuju Tanah Abang dibatalkan karena aliran listrik padam. (K6/yd)

Continue Reading
Advertisement
To Top