Connect with us

Sinar Mas Land Garap AEON Mall di Serpong

Info Tangsel

Sinar Mas Land Garap AEON Mall di Serpong

aeon_mall_ilustrasiTANGSELOKE.com- Sinar Mas Land berencana kembali membangun pusat perbelanjaan atau mal meski telah banyak bangunan serupa di wilayah Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kali ini, Sinar Mas Land atau yang lebih terkenal dengan BSD City meluncurkan mal bergaya Jepang, yakni AEON Mall.

Sinar Mas Land menggandeng AEON yang merupakan pengembang dan operator pusat perbelanjaan di Jepang. CEO AEON Mall, Soichi Okazaki, mengatakan pihaknya senang bekerjasama dengan Sinar Mas Land untuk menghadirkan AEON Mall di BSD City.

“Dengan total investasi USD 200 juta, kami yakin mal ini akan berkembang pesat serta memiliki prospek yang menjanjikan,” ungkapnya.

Soichi Okazaki mengatakan, AEON Mall telah berdiri di empat negara yakni China, Kamboja, Vietnam dan Malaysia. Dirinya yakin Indonesia adalah negara yang aman untuk berinvestasi, karena berdasarkan riset pihaknya, Indonesia adalah negara tujuan nomor satu untuk berinvestasi.

“Kami tidak akan terpengaruh meski mal ini dibangun menjelang Pemilu. Kami ready,” katanyausai ground breaking di BSD City, Tangsel, kemarin.

Mal yang dirancang untuk menampung 190 tenant itu akan dibangun di kawasan seluas 10 hektare dan terletak di BSD City.

“Mal tersebut diharapkan akan rampung dan beroperasi pada akhir 2014 mendatang,” ujar Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaya.

AEON Mall BSD City, menurut Michael, akan menjadi salah satu pusat perbelanjaan pertama di Indonesia dengan gaya Jepang. Mal ini nantinya akan menyediakan beragam fasilitas dan barang-barang yang hampir seluruhnya berasal dari Jepang.

“Jadi bagi yang kangen ke Jepang, cukup terobati kangennya ke negeri sakura saat berada di family mall yang tenant-nya menjual berbagai produk dari internasional brand. Cukup ke mall ini,” tuturnya.

Mal yang terdiri dari empat lantai dengan area parkir atap dan bawah tanah itu akan bisa menampung lebih dari 27.000 unit mobil dan 2.300 sepeda motor. “Sinarmas Land memiliki saham 33 persen di mal ini, sisanya AEON,” terangnya.

AEON Mall BSD City diharapkan tidak hanya mampu menjadi tempat berkumpul bagi komunitas Jepang di Indonesia, namun juga menjadi salah satu pusat kebudayaan Jepang di Indonesia. “Di mana bisa menjadi interaksi pertukaran budaya kedua negara,” jelasnya. (sumber: merdeka.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top