Connect with us

Lurah Diminta Sosialisasikan BLSM

Info SKPD

Lurah Diminta Sosialisasikan BLSM

airin_tarling_setu_0218.143.23.153- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany minta seluruh aparat kelurahan maupun petugas di wilayahnya ikut membantu mensosialisasikan ke warga yang akan menerima Bantuan Langsung Sementara (BLSM).

“Saya berharap semua persoalan yang berkaitan dengan perbedaaan data atau jumlah penyerahan BLSM ke warga miskin dapat dituntaskan sebelum tanggal 1 Juli ini,” ujar Walikota Airin Rachmi Diany, saat ditanya adanya perbedaan data penerimaan BLSM antara Kantor Pos Ciputat dan Bappeda Kota Tangsel.

“Jumlah perbedaan juga tak terlalu jauh hanya selisih beberapa saja, “ujarnya yang berharap saat pembagian BLSM nantinya tak timbul masalah.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tak ada persoalan,” imbuhnya.

Jika ada data warga mampu yang menerima BLSM di Tangsel masalah itu akan diserahkan kepemerintah pusat karena Pemkot hanya sebagai fasilitasi saja dan berharap seluruh jajaranya mulai dari kelurahan hingga kecamatan ikut mensukseskan program ini.

Kepala Kantor Pos Ciputat, Asep S, mengakui jumlah penerima BLSM di Tangsel dari data di kantor Pos Ciputat dan Bappeda ada perbedaan sekitar 10 KK saja. Data di kantor Pos Ciputat tercatat 16.677 KK dan di Bappeda terdapat 16.667 KK.

Pihaknya, tambah dia, memang sedang berkoordinasi dan menghitung kembali jumlah penerima BLSM di Kota Tangsel. “Walaupun ada perbedaan sepuluh KK diharapkan kegiatan penyaluran BLSM tak akan terganggu karena kartu perlindungan social sebagai salah satu syarat penerima BLSM sudah ada,” ujarnya. (ant/pk)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top