Info SKPD

Walikota Minta Pengurusan IMB untuk Mesjid Dipermudah

Published on

18.143.23.153- Walikota Tangerang Selatan, Hj Airin Rachmi Diany  meminta agar pengurusan Izin Mendirikan Bangunan untuk mesjid dipermudah. Bahkan untuk retribusi IMB mesjid pun harus diperingan. Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan peringatan Isra Mi’raj, Rabu (5/6) di lapangan kantor walikota, Pamulang.

Dalam kesempatan itu, walikota juga menyerahkan 7 IMB mesjid dari 7 kecamatan, yang langsung diberikan kepada perwakilan masing2 mesjid.

“Saya memintan agar pengurusan IMB untuk mesjid diberi kemudahan. Dan untuk retribusinya juga diberikan keringanan,” ungkap Airin.

Lebih lanjut Airin mengatakan, dalam peringatan Isra Mi’raj ini, diharapkan kita dapat meneladani sifat Rasulullah yang selalu iklas, punya niat bersih dan hati yang bersih. Menurut Airin, peringatan Isra Mi’raj merupakan ajang bagi kita untuk tetap patuh dan tawadu terhadap perintah Allah.

“Tangsel yang memiliki salah satu mottonya adalah religius, diharapkan lebih memaknai Isra Mi’raj ini sebagai ajang mematuhi perintah Allah. Bahkan saya sering mengatakan kepada pegawai pemkot, bagi yang mampu hafal 1 juz Al Quran akan diberi hadiah 5 juta. Ini juga ajang untuk membumikan Al Quran,” jelas Airin.

Sementara itu ketua panitia Isra Mi’raj yang juga kabag kesoso Drs. Dadan Kusnendar mengatakan, Isra Mi’raj ini dihadiri  oleh tokoh ulama, tokoh masyarakat,  SKPD se-tangsel, dan camat dan lurah.
“Tujuan dilaksanakan Isra Mi’raj ini agar kita meneladani sifat Rasulullah, serta menjalin ukuwah islamiyah,” ungkap dadan. (HMS)

Exit mobile version