Connect with us

Nilai Aset Pemkot Tangsel Mencapai Rp 1 Triliun

Info Tangsel

Nilai Aset Pemkot Tangsel Mencapai Rp 1 Triliun

uang_miliaran_ilustrasi18.143.23.153- Nilai aset yang dimiliki Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, dari tahun 2011 hingga 2012 mengalami kenaikan hampir RP1 triliun.

Kepala Bidang Aset, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Fuad di Tangerang, Minggu, mengatakan, kenaikan aset yang terdiri dari barang bergerak dan tidak bergerak, berasal dari hibah dan pembelian.

Dirincikannya, pada tahun 2011, total aset Kota Tangerang Selatan sebesar RP2,150 triliun. Lalu, pada tahun 2012, nilainya bertambah menjadi RP3,086 triliun.

Nilai aset yang dimiliki Pemkot Tangerang Selatan segera bertambah lagi jika dilakukan proses serah terima aset dari Kabupaten Tangerang.

“Bila Pemkab Tangerang menyerahkan aset dalam tahap kedua, maka nilainya akan kembali bertambah,” katanya.

Penyerahan aset tahap kedua, kata Fuad, saat ini masih dalam penggodokan oleh DPRD Kabupaten Tangerang.

Nilai aset yang rencananya diserahkan Pemkab Tangerang ke Tangsel dalam tahap kedua yakni sebesar RP9,227 Miliar. Aset itu terdiri dari tanah dan bangunan Rumah Sakit Asobirin dengan luas 1,5 hektare, lapangan Softball Alam Sutera seluas 1 hektare dan gereja BSD di Rawa Mekar Jaya seluas 6.000 meter persegi.

Kemudian, ada juga kendaraan seperti ambulance sebanyak satu unit, mobil pick up operasional Satpol PP satu unit dan satu genset di tempat uji KIR Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel.

“Bila penyerahan aset tahap kedua ini dilakukan dalam waktu dekat, maka bisa kemudian dilanjutkan dengan penyerahan aset tahap ketiga,” ujarnya.

Dalam penyerahan tahap ketiga, aset yang diberikan yakni enam pasar seperti Serpong, Bintaro Jaya, Jombang, Ciputat, Ciputat Permai, Gedung Hijau Bintaro serta aset PDAM.

Sebelumnya, dalam penyerahan aset tahap pertama senilai RP1,332 triliun terdiri dari bangunan sekolah, kantor pemerintahan seperti Kecamatan dan Kelurahan serta lainnya. (ANT)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top