Connect with us

Airin Sidak RSUD Tangsel, Alat Kesehatan NICU dicek

Info SKPD

Airin Sidak RSUD Tangsel, Alat Kesehatan NICU dicek

rsud_tangsel_nicu_headTANGSELOKE.com- Walikota Tangerang selatan, Hj Airin Rachmi Diany melakukan sidak ke RSUD Tangsel, Kamis siang (21/2). Sidak yang didampingi Kepala Dinas kesehatan, Dadang, M.Ephid, kepala rumah sakit, sejumlah dokter dan kepala Bagian Humas dan Protokol, Dedi Rafidi.

Dalam sidak tersebut Airin mengunjungi sejumlah pasien yang ada di unit gawat darurat (UGD) sambil berbincang bincang dengan keluarga pasien. Usai menyapa pasien di UGD, Airin naik ke lantai 2 sambil melihat sejumlah dokter dan para perawat yang sedang bertugas. Airin berpesan agar perawat dan dokter  melayani pasien dengan senyum.

Sidak dilanjutkan ke ruangan Intensif Care Unit (ICU). Di sana walikota berbincang-bincang dengan dokter icu dan mengecek sejumlah perawatan. Sidak dilanjutkan ke  Neonatal Intensive Care Unit (NICU), ruang perawatan bayi yang lahir di bawah berat minimal.

Walikota mengatakan, saat ini RSUD Tangsel sudah memiliki layanan NICU dengan kapasitas 15 pasein. Memang masih sangat kurang, karena dari jumlah itu masih banyak masyarakat yang belum terlayani.
“Kami akan menambah jumlah kapasitas pasien maupun peralatan di ruangan. Mudah2an tahun depan sudah mampu menampung lebih banyak lagi,” jelas Airin.

[nggallery id=31]

Lebih lanjut Airin mengatakan, di ruangan NICU juga sudah memperkenalkan perawatan dengan metode kanguru. Di mana, ibu bayi harus hadir di ruangan NICU untuk menggendong dan memeluk bayi layaknya kanguru menggendong anak kanguru di kantongnya.

Airin menjelaskan, bagi warga Tangsel yang memiliki layanan jamkesda, jamkesmas dan jampersal, bisa berobat gratis di RSUD. Namun, tambahnya pemkot Tangsel juga akan memberikan pengobatan gratis bagi warga tangsel yang memiliki KTP tangsel untuk berobat di RSUD pada bulan September mendatang. “Tapi kalau di seluruh puskesmas wilayah Tangsel, warga sudah diberikan layanan pengobatan gratis,” tutur Airin.

Sementara itu Kepala Dinas kesehatan, Dadang, M.Ephid mengatakan, gedung RSUD tahap II hampir selesai dibangun. Hanya beberapa interior dan penyelesaian tahap akhir akan dilakukan secepatnya. “Semoga akhir Juni, pembangunan tahap II sudah selesai dan bisa dioperasikan,” pungkasnya. (HMS/foto:KFZ)

Continue Reading
Advertisement
To Top