Connect with us

Penangkapan Teroris Terkait Penembakan Polisi di Tangsel

Serpong

Penangkapan Teroris Terkait Penembakan Polisi di Tangsel

densus_88_ilustrasi18.143.23.153- Setelah sekian lama tak terdengar, penangkapan terhadap terduga teroris kembali terjadi. Kali ini tiga orang yang diduga anggota jaringan teroris diangkut dari Desa Alinge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (17/10) pukul 14.05 Wita. Jaringan ini diduga kuat terkait dengan penembakan polisi di Tangerang Selatan.

“Densus 88 (Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri) telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris jaringan Abu Uswah,” ungkap Brigjen Boy Rafli Amar, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Kamis (17/10). Ketiganya ialah Suardi, warga Kecamatan Amali Kabupaten Bone, Sulsel, yang ditembak mati polisi lantaran memberi perlawanan saat ditangkap, Jodi alias Umair, dan Ahmad Iswan. Ketiga pelaku dibawa ke Makassar oleh Tim Densus 88 Polri.

Komjen Sutarman, Kepala Bareskrim Polri, mengindikasikan, ketiga orang itu merupakan pelaku yang diduga kuat terkait dengan insiden penembakan terhadap anggota Polri di Tangerang Selatan. “Soal penembakan anggota Polri, kami sudah menangkap sore ini tiga orang. Mereka memang bukan pelaku utama. Pelaku utama masih kami kejar,” ungkapnya.

Abu Uswah dan Hasan alias Khali ditembak mati di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (4/1). Dia teridentifikasi terlibat serangkaian aksi teror di Poso, Sulawesi Tengah, penembakan yang menewaskan empat personel Brimob di Poso beberapa waktu lalu, dan rencana pembunuhan terhadap Gubernur Sulawesi Selatan yang gagal. Dua pelaku penembakan anggota Polri di Tangsel yang menjadi buruan Polri bernama Nurul Haq alias Jeck dan Hendi Albar. (metrotvnews)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top