Connect with us

Hasil Swab Negatif, Dimakamkan Dengan Protokol COVID-19 Warga Tangsel Mengaku Kecewa

Info Tangsel

Hasil Swab Negatif, Dimakamkan Dengan Protokol COVID-19 Warga Tangsel Mengaku Kecewa

Hasil Swab Negatif, Dimakaman Dengan Protokol COVID-19 Buat Warga Tangsel Resah

TANGERANG SELATAN – Meninggalnya seorang warga berinisial S (54) sempat membuat resah warga Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Pasalnya proses pemakamannya pada Jumat (18/12/2020) kemarin dilakukan dengan protokol Corona Virus Disease (COVID-19) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat oleh petugas Gugus tugas COVID-19 Kota Tangsel.

Bukan hanya resah, masyarakat sekitar tempat tinggal almarhum pun merasa kecewa setelah mengetahui hasil pemeriksaan laboratorium yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit diketahui hasilnya Swab negatif. Dan sangat menyayangkan mengingat tempat pemakaman almarhum merupakan lokasi khusus yang diperuntukkan Pemerintah Kota Tangsel untuk korban COVID-19.

“Sebagai masyarakat sekitar pastinya saat itu sangat resah, melihat proses pemakaman almarhum dilakukan dengan cara seperti itu ( Protokol COVID-19, RED). Dan saya pribadi merasa kecewa atas proses semua itu setelah mengetahui hasil Swab yang ternyata negatif,” ungkap salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, ditemui Rabu (23/12/2020).

Dari informasi yang beredar, sebelumnya saat tengah menjalani perawatan akibat penyakit yang dideritanya disalah satu rumah sakit swasta di Kota Tangsel, pada hari Kamis (17/12/2020) almarhum sempat dilakukan test Swab dan almarhum dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (18/12/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. Sementara dari hasil Swab yang keluar pada hari Sabtu (19/12/2020) almarhum dinyatakan negatif. (Dn)

To Top