Connect with us

Refleksi Akhir Tahun, FKUB Tangsel Beberkan Kegiatan di Tahun 2023

Info Tangsel

Refleksi Akhir Tahun, FKUB Tangsel Beberkan Kegiatan di Tahun 2023

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tangerang Selatan beberkan kegiatan rutin di tahun 2023 lalu. Hasil pencapaiannya, indeks kerukunan umat beragama atau IKUB masih aman dalam kategori baik.

Hal tersebut di utarakan oleh Dr. Drs. H.Fachruddin Zuhri M.Si, ketua FKUB Tangsel. Menurutnya, sejak tanggal 3 Januari 2021, Indek Kerukunan Umat Beragama (IKUB) Tangsel naik 4.93 pada posisi 73.39% katagori baik.

“Dari perjalanan kemarin, kita masih dalam kategori baik. Bahkan harapan kita, sejak Nopember 2021 FKUB Tangsel tercatat sebagai calon penerima Harmony Award,”ucap Fachruddin, jurnalis senior yang kerap di panggil Ayah.

Berdasarkan toleransi umat yang terpelihara dengan baik di wilayah kerjanya, Fachruddin juga optimis, program kerja yang di lakukan oleh jajarannya di nilai efektif. Diantaranya, dialog rutin tokoh masyarakat lintas agama, rapat koordinasi kesinambungan dengan dewan Penasihat (Wanhat) sebagai upaya meningkatkan kinerja FKUB.

“Selain itu, rapat rutin koordinasi lintas sektoral juga kami lakukan sebagian upaya memelihara kerukunan umat beragama. Menyerap aspirasi, kemudian juga melakukan kajian rutin sebulan sekali,”bebernya

Dan harapannya, sebagai bukti kegiatan dan laporan pertanggungjawaban atas kinerjanya, ia akan segera mengeluarkan kalender dengan tampilan fotografi dengan berbagai kegiatan rutin bersama para tokoh lintas agama.

“Baksos ramadhan juga kami lakukan dua minggu sebelum menjelang idul fitri. Tasyakuran hari jadi FKUB yang kebetulan berbarengan hut RI serta, menerima kunjungan kerja dari beberapa wilayah luar daerah,”(Adt)

To Top