Connect with us

DPP MAPANCAS Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal

INDONESIA OKE

DPP MAPANCAS Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal

Jajaran pengurus DPP MAPANCAS tiba di kota Semarang yang sebelumnya mengunjungi Bali dalam rangka road show “Dies Natalis 63 MAPANCAS” sekaligus memperingati Hari Sumpah pemuda pada Sabtu (30/10/2021).

Setibanya di Bandara Ahmad Yani Semarang, rombongan DPP MAPANCAS langsung melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal di Semarang.

“Cuaca yang gerimis dan berawan tidak menyurutkan semangat para anggota Mapancas, namun malah membuat suasana ziarah lebih khidmad,” ujar Ketua Umum DPP Mahasiswa Pancasila (MAPANCAS) yang juga Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan.

Pilar menyampaikan, Ziarah ini juga diisi dengan kegiatan berdoa bersama, tabur bunga, dan mengheningkan cipta untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa.

Beberapa makam pahlawan yang dikunjungi diantaranya Dr Kariadi (yang namanya dijadikan nama RSUD Semarang) dan mantan Menteri Kehakiman RI Prof. Muladi.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis ke 63 Organisasi Mahasiswa Pancasila. Dimana sebelumnya telah diadakan kegiatan serupa, yaitu ziarah ke makam pendiri MAPANCAS Jend A.H Nasution di TMP Kalibata Jakarta,” Ungkap Pilar.

Pilar berharap, melalui kegiatan ini para pengurus DPP MAPANCAS akan menumbuhkan jiwa patriotisme dan semangat juang seperti para pahlawan terdahulu.

“Diharapkan, dengan kegiatan seperti ini akan tumbuh jiwa patriotisme yang lebih kuat dan semangat juang tanpa henti untuk para anggota Mapancas,” pungkasnya. (Red/Eno).

To Top