Connect with us

BKOMS SDI Al Azhar BSD Gelar Pengajian Online

Info Tangsel

BKOMS SDI Al Azhar BSD Gelar Pengajian Online

Badan Kerjasama Orangtua Murid dan Sekolah (BKOMS) SD Islam Al Azhar Bumi Serpong Damai (BSD) menggelar pengajian via daring bertajuk “Serumah Tapi Tak Sejiwa” di Ruang Kelas SDI Al Azhar BSD, Tangerang Selatan, Kamis (30/9/2021).

Pengajian via daring/online merupakan program kerja rutin bulanan BKOMS di bidang kerohanian yang bertujuan sebagai syi’ar agama islam, menyampaikan ilmu agama, serta menyambung tali silaturahmi antar semua kalangan.

Ketua pelaksana acara pengajian online, Leni Rahayu Sukamto yang tahun lalu juga mencalonkan diri sebagai calon DPR RI Dapil Kalimantan Selatan mengungkapkan, pengajian online ini hasil kerjasama BKOMS dengan jajaran guru SDI Al Azhar BSD, yang diikuti tidak hanya dari siswa-siswi, melainkan juga terbuka untuk umum.

“Jadi, kita banyak program di BKOMS. Acara pengajian online ini merupakan program perdana di awal semester,” ungkap Leni kepada wartawan.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kegiatan berjalan dengan lancar, karena kita sudah beberapa kali mengadakan pengajian online. Memang di awal-awal saja ada hambatan, mulai dari tidak semua punya kuota, tidak memegang handphone (hp), sampai tidak masuk zoom,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua BKOMS Solha Vempy menjelaskan, acara ini merupakan acara rutinan yang dari dulu sudah di selenggarakan.

Dalam acara tersebut BKOMS SDI Al Azhar BSD mengundang ustadz Fatih Karim sebagai narasumber.

Menurutnya, progam pengajian online tersebut mendapat respon yang baik dari semua kalangan

“mulai dari kepala sekolah, guru-guru, orang tua murid, dan peserta acara pengajian online, terlihat dari banyaknya partisipan yang mengikuti pengajian online yang kami adakan ini,” terangnya.

Disela-sela acara, panitia mengadakan doorprize bagi penanya terbaik. Selain doorprize berbentuk saldo gopay, ada juga doorprize paket umroh dari narasumber.

“Penanya terbaik akan mendapatkan saldo gopay sebesar seratus ribu rupiah (Rp. 100.000,-) dari pelaksana acara, dan bagi yang beruntung akan mendapatkan paket umroh dari narasumber,” tuturnya.

Vempy menganjurkan, kepada teman-teman BKOMS untuk memperbanyak acara seperti ini agar bisa bermanfaat untuk orang banyak.

“Perbanyak acara seperti ini, karena manfaatnya sangat banyak. Acara pengajian online adalah cara terbaik untuk menghabiskan waktu yang berharga bersama orang tersayang di rumah,” pungkasnya. (Red/Eno/Apip).

To Top