Connect with us

Petugas Kebersihan Berjibaku Bersihkan Sampah Di Tepian Jembatan Tol Sukamulya

Ciputat

Petugas Kebersihan Berjibaku Bersihkan Sampah Di Tepian Jembatan Tol Sukamulya

Petugas kebersihan berjibaku membersihkan sisa sampah rumah tangga di tepian jembatan Tol Jalan Sukamulya, Kelurahan Serua Indah Kecamatan Ciputat. Petugas mengeluhkan masih ada warga yang membuang sampah sembarangan di badan jalan.

Rastra Yudhatama, selaku Kasie Pengelolaan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan, mengeluhkan banyaknya sampah rumah tangga yang dibuang sembarangan ke tepian badan jalan Tol. Dia menyesalkan kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan.

“Warga masih kurang sadar tentang menjaga kebersihan. Sampahnya masih dibuang sembarangan, sampah dari rumah ada yang dibuang di sini, padahal pelayanan sampah warga dapat berkoordinasi dengan ketua lingkungan masing-masing,” ujar Yuda biasa disapa melalui selulernya, Jumat (30/7/2021)

“Warga banyak yang buang sampah rumah tangga dan buangnya sembarangan. Walau sampahnya kecil namun tidak dibenarkan dan tidak sehat apalagi lalu lalang warga cukup ramai,” sambungnya.

Pantauan *tangseloke* petugas di lokasi yang diterjunkan melakukan pembersihan disekitar area sisi jalan jembatan Tol Sukamulya.

“Kalau warga sadar ya, tidak buang sampah ke jalan seperti itu dan tidak sehat bagi pemukiman padat seperti di Jalan Sukamulya ini. Jadi lebih baik agar menemui RT/RW dilingkungan masing masing terkait pelayanan sampah yang kami lakukan,” imbuhnya.

To Top