Connect with us

Tim Paslon 03 Klarifikasi Ketidakhadirannya Dalam Debat Timses Paslon Pilkada 2020

Pilkada

Tim Paslon 03 Klarifikasi Ketidakhadirannya Dalam Debat Timses Paslon Pilkada 2020

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang Selatan bersama lembaga Kajian Politik Nasional (KPN) kembali mengelar acara debat sesi ke 2 tim sukses pasangan calon kepala daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) padan, Kamis (19/11/20).

Namun dalam debat sesi kedua yang bertajuk pendidikan dan kebudayaan yang disiarkan di situs http://pilkadatangsel.com dan di channel youtube SMSI Tangsel tersebut, hanya dihadiri dua paslon dari 01 yang diwakili oleh Fahd Fahdepie, dan 02 diwakili oleh Alip Purnomo, dan tim sukses dari pasangan calon nomor urut 3 yaitu Benyamin-Pilar terlihat tidak menghadiri acara debat.

Panitia Pelaksana Debat Timses Paslon Pilkada Kota Tangsel, Dwi Haryanto mengatakan bahwa timses paslon 03 yang pada saat itu diutus adalah Fitron Nur Ikhsan mendadak konfirmasi bahwa beliau tidak bisa hadir lantaran ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Betul memang pada sore hari sebelum acara debat dimulai Timses 03 mengkonfirmasi bahwa beliau mendadak tidak bisa hadir lantaran ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, dan beliau meminta untuk bisa mengikuti agenda debat melalui online, namun sayangnya memang pada sesi debat ke 2 ini konsepnya tatap muka sesama Tim Paslon. Dan kita tetap konsisten pada skema acara agar agenda tetap dilaksanakan sesuai konsep awal,” jelas Dwi Haryanto yang kini juga menjabat Sekretaris SMSI kota Tangsel saat dikonfirmasi awak media, Jumat (20/11/20).

“Sebelum agenda dimulai pun kita sempat berdiskusi untuk agenda tetap dijalankan sesuai konsep awal atau dialihkan ke virtual, namun pada saat itu kita menyepakati bersama dengan tim paslon yang sudah hadir, moderator dan juga pengamat bahwa agenda tetap dijalankan sesuai dengan konsep awal,” imbuh Dwi.

Di sisi yang sama Ketua SMSI Kota Tangsel, Jumaedi Ahmad selaku penanggung jawab acara juga menegaskan bahwa SMSI Tangsel dalam agenda debat tim paslon ini dalam posisi independen dan tidak memihak pada salah satu calon. Karena tujuan diadakannya agenda ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih masyarakat dalam pilkada kota Tangsel 2020.

“Ketidakhadiran paslon dalam debat kemarin, kita sudah mendapat konfirmasi hal tersebut, namun kita sebagai penyelenggara juga harus dalam posisi netral, toh kita juga masih memiliki 2 tema debat lagi dan, kita berharap semua paslon agar bisa hadir semua, intinya kita harus tetap saling menghargai sesama, karena output yang diharapkan untuk masyarakat Tangsel,” terang Abi sapaan akrabnya.

Diketahui bersama agenda debat tim paslon Sesi ke 3 ke depan bertemakan tentang “Kesehatan” yang akan dilaksanakan pada Selasa, 24/11/20, dan diharapkan semua tim paslon agar bisa hadir pada sesi tersebut. (red/Hr).

Continue Reading
Advertisement
To Top