Connect with us

Kabar Puluhan Buaya Lepas Bikin Heboh, Pol PP Tangsel Telusuri Sungai Cisadane

Serpong

Kabar Puluhan Buaya Lepas Bikin Heboh, Pol PP Tangsel Telusuri Sungai Cisadane

Beredarnya pesan berantai perihal 43 buaya terlepas dari sebuah penangkaran di Bogor, Jawa Barat, membuat heboh warga Kota tangerang Selatan (Tangsel) yang ada di bantaran sungai Cisadane
Informasi yang beredar melalui pesan sebuah aplikasi bertuliskan, himbauan bagi sejumlah warga yang ada di sekitar bantaran Sungai Cisadane untuk tidak melakukan aktifitas di sekitar aliran sungai, di karenakan sekitar 43 ekor buaya lepas di aliran sungai Cisadane, sudah sampai Serpong,” isi pesan tersebut.

“Dapet informasi itu dari pesan di grub, katanya sih ada puluhan buaya lepas dari penangkaran di Bogor,” ucap Andri, salah seorang warga bantaran sungai saat di temui Rabu (04/11/2020).

Sementra sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel yang berada disekitar bantaran sungai saat tengah memonitoring daerah rawan bencana pun langsung melakukan penyelusuran di sepanjang aliran sungai Cisadane yang melintasi wilayahnya.

Penyelusuran aliran sungai dengan dua perahu karet pun dilakukan, hingga batas Kota Tangsel dengan Kota Tangerang. Katim Rescue Satpol PP, Badawi menegaskan jika selama menyelusuri bantara aliran sungai hingga batas Kota. Tidak sama sekali menemukan tanda-tanda adanya rombongan buaya di kabarkan lepas dari sebuah penangkaran.

”Usai dapat informasi, ia saya bersama tim yang ada langsung bersiap. Kebetulan sedang giat monitoring daerah rawan, mau benar atau tidak informasi yang beredar namanya petugas ia harus sigap meresponnya,” ungkap Badawi. (dn)

Continue Reading
Advertisement
To Top