Connect with us

Di Buka Hingga Akhir November, Pendaftar Banpres UMKM Tahap 2 Kota Tangsel Sudah 11.000

Pelaku UMKM terutama para pedagang buah di pasar, menjadi salah satu kelompok yang terdampak akibat wabah pandemi.

Info Tangsel

Di Buka Hingga Akhir November, Pendaftar Banpres UMKM Tahap 2 Kota Tangsel Sudah 11.000

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) kembali membuka pendaftaran program Bantuan Presiden (Banpres) bagi pelaku UMKM senilai Rp 2,4 juta hingga akhir November 2020.

Sekertaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Dahlia Nadaek mengatakan pendaftaran pengajuan bantuan tersebut kembali di buka hingga akhir November 2020.

“Pendaftaran tahap kedua ini di buka hingga akhir November bulan depan. Dan siapa pun bisa mendaftar selagi kuotanya masih ada,” kata Dahlia, saat ditemui kemarin lusa Rabu (21/10/2020).

Pendaftaran tahap kedua yang dijadwalkan di buka hingga akhir bulan November menyesuaikan dengan kuota tambahan yang tersedia sebanyak 3 juta UMKM dari kuota sebelumnya sebanyak 12 juta UMKM.

“Jadi jika kuota tambahan yang ada telah terpenuhi, maka pendaftaran pengajuan pun ditutup,” imbuhnya.

Dahlia menjelaskan pada tahap kesatu tercatat ada 24.300 UMKM yang mengajukan pendaftaran bantuan. Sementara pada tahap kedua ini, hingga terakhir kemarin tercatat sudah ada sebanyak 11.000 UMKM yang mengajukan permohonan Banpres. “Hingga kemarin sudah tercatat ada 11.000 UMKM yang mendaftar,” jelasnya.

Sementara, Banpres tahap pertama sebesar Rp 2,4 juta dipastikan sudah cair dan telah diterima oleh para pelaku UMKM.

“Uangnya langsung dicairkan melalui rekening BRI setelah diverivikasi data dan lolos, nanti ada pemberitahuan melalui pesan singkat SMS dari BRI untuk pencairan bantuan,” ungkap Dahlia. (dn)

To Top