Connect with us

Demi Keadilan, Warga Tangsel Serahkan HP Baru Untuk Rumini

HUK-RIM

Demi Keadilan, Warga Tangsel Serahkan HP Baru Untuk Rumini

Nampaknya masyarakat kota Tangsel begitu konsern menyoroti kasus yang mereka anggap adanya kebijakan salah di lingkup dinas pendidikan dan kebudayaan Tangsel.

Kasus Rumini yang terkuak ke permukaan dan sempat viral, menjadi pintu masuk adanya dugaan penyelewengan anggaran APBN, APBD tentang dana BOS dan adanya murid bodong.

Penyataan Rumini di media massa sontak membuat warga Tangsel marah lantaran kasusnya membongkar dugaan pungli, namun malah di kaitkan dengan permasalahan pribadinya.

Pada sebuah group Whatsapp TangselBicara, aksi solidaritas patungan HP akhirnya di wujudkan. Dari aktivis, praktisi media, hingga tukang mie ayam ikut prihatin dengan kondisi yang menimpa Rumini.

“Kami mendengar ibu Rumini ini HPnya rusak, secara spontan di group WA, akhirnya kami sepakat untuk patungan membelikan handphone baru. Sosok Rumini ini adalah sosok inspirasi. Saya mewakilkan teman-teman, semoga HP pintar ini dapat bermanfaat,” ucap Edi Rusly. (15/7/2019)

Menerima HP androit merk Oppo lengkap dengan kartu garansinya, Rumini merasa mendapatkan semangat untuk berjuang kembali pasca di pecat tanpa honor.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak atas kepedulian teman-teman. Setelah di pecat, saya tidak mempunyai aktifitas apa-apa lagi. Tapi saya yakin, seluruh yang saya ucapkan di media adalah benar adanya. Maka akan tetap saya perjuangkan,” ungkapnya. (rls/Ed).

To Top