Connect with us

Ketua DPRD Tangsel Apresiasi Pemkot Raih WTP

Info DPRD

Ketua DPRD Tangsel Apresiasi Pemkot Raih WTP

DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengapresiasi pemerintah kota meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Banten.

Hal itu di katakan Ketua DPRD Kota Tangsel Moch. Ramlie seusai ceremony penerimaan WTP dari BPK ke Pemerintah Kota Tangsel.

“Kami atas nama lembaga DPRD Tangsel memberikan apresiasi karena Pemkot Tangsel kembali meraih WTP dari BPK, ini suatu prestasi yang sangat membanggakan,”katanya, kamis (23/5/2019).

Ramlie mengatakan, capaian yang diraih oleh pemkot Tangsel dalam raihan WTP ini merupakan buah kerja keras semua pihak yang mestinya harus dipertahankan. Ramlie melanjutkan, prestasi itu wajib menjadi penyemangat menjadi lebih baik lagi.

“Kita di DPRD sebagai pihak lembaga  yang turut mengawasi kinerja pemerintah daerah ini, yakin kedepannya Tangsel akan menjadi yang terbaik, untuk itu harapan kita, semoga semua pihak terus menjaga kinerjanya dengan baik,” ujarnya.

Terkait catatan oleh BPK yang diterima Pemkot Tangsel, Ramlie mengklaim hal tersebut bukanlah hal terlalu buruk.

Kedepan, untuk mengantisipasi adanya catatan dari BPK, Ramlie meminta, pihak Pemkot Tangsel untuk lebih aktif dan intensif melakukan koordinasi dengan DPRD.

“Atas catatan-catatan yang ditinggalkan, Pemkot Tangsel juga harus segera menindaklanjuti, mengoreksi kesalahan yang terjadi,” ungkapnya.

Ramlie juga menyampaikan DPRD Tangsel akan terus berupaya mempermantap fungsi pengawasan dan sinergitas dengan eksekutif. Sehingga kedepan harus terus meraih WTP dan sistem pengelolaan keuangan daerah semakin hari semakin baik.

“DPRD sangat merespon apa yang menjadi masukan BPK terkait hasil audit. Saran tersebut harus segera ditindaklanjuti,”pungkasnya. (Ded).

Continue Reading
Advertisement
To Top