Connect with us

Tangsel Mendapat Penghargaan Smart City Readiness Dari Telkom

Ciputat

Tangsel Mendapat Penghargaan Smart City Readiness Dari Telkom

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan dua pemerintah daerah lainnya mendapat penghargaan implementator smart city nusantara pemerintah daerah 2017 dari PT. Telkom Indonesia Tbk di Aula Blandongan gedung Balikota Tangsel lt 4, Maruga, Ciputat (30/10/17).

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang diwakili oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mendapat penghargaan Smart City Readiness 2017. Selain kota Tangsel, Pemerintah Daerah Tanah Bumbu, dan Provinsi Sulawesi Selatan

Dian Rachmawan Direktur Enterprise dan Business Service Telkom

Direktur Enterprsise & Business Service Telkom Dian Rachmawan mengatakan, penghargaan secara simbolis diserahkan kepada tiga perwakilan pemerintah daerah, sementara penghargaan kepada 49 pemerintah aerah lainnya.

“Apresiasi Smart City Readliness ini merupakan penghargaan kepada pemerintah daerah dalam mengimplementasikan smart city dan mendukung terciptanya kota broadband di Indonesia,” ujar Dian Rachmawan dalam sambutannya.

“Hasil riset Bank Dunia menunjukan bahwa, di negara berkembang seperti Indonesia ini, setiap kenaikan penetrasi broadband 10% akan berdampak pada kenaikan Gross Domestic Product (GDP) sebesar 1.38%,” lanjut Dian.

Implentasi Smart City yang dimaksud yakni konsep Smart City dimaksudkan juga agar pemerintah daerah mampu memberikan pelayanan berkelanjutan, efektif serta dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan kehidupan masyarakat dan mengutamakan kearifan lokal.

Penghargaan kepada 52 pemerintah daerah diberikan kepada 25 Pemerintah daerah Kota/Kabupaten yang terpilih dalam assessment gerakan menuju 100 Smart City yang diinisiasi oleh Kemenkominfo di tahun 2017 ini, sedangkan 27 pemerintah daerah lainnya apresiasi diberikan berdasarkan kriteria Smart City Telkom dengan parameter kesiapan Connectivity, Content, dan Collaboration.

Penerapan Smart City Nusantara juga diharapkan dapat membantu percepatan kemajuan daerah serta terciptanya pembangunan Provinsi/Kota/Kabupaten yang berkelanjutan dari sisi ekonomi, sosial, dan lingkungan. (Har)

Continue Reading
Advertisement
To Top