Connect with us

Jokowi: Pemberian Sertifikat Tanah Agar Tidak Ada Sengketa Lagi Antara Warga dan Pihak Pengembang

Info Tangsel

Jokowi: Pemberian Sertifikat Tanah Agar Tidak Ada Sengketa Lagi Antara Warga dan Pihak Pengembang

Orang nomer satu di Indonesia, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan sepuluh ribu sertifikat tanah kepada masyarakat se-Tangerang raya di Lapangan Sepak Bola Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tangerang Selatan (Tangsel), Kecamatan Setu, Rabu (11/10/2017).

Sebanyak sepuluh ribu lebih sertifikat tersebut diberikan untuk masyarakat Tangerang Raya, meliputi 5100 sertifikat milik warga Kota Tangsel, kemudian 2000 milik warga Kota Tangerang, dan 3005 milik warga Kabupaten Tangerang.

“Ya, sebanyak sepuluh ribu dibagikan kemasyarakat Tangerang Raya, dengan tema sertifikat tanah untuk rakyat,” ujar Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Dr. Sofyan A Djalil.

Joko Widodo mengatakan, pemberian sertifikat tanah untuk rakyat dilakukan untuk mengurangi pertengkaran dan sengketa atas hak tanah dan batas-batas tanah milik masyarakat tersebut.

“Dari dulu sampai saat ini masih ada yang bersengketa masalah tanah, sehingga saya perintahkan kepada pak menteri, untuk tanah segera disertifikati seluruhnya agar masalah ini bisa selesai,” ujar mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. (Har)

Continue Reading
You may also like...
To Top