Connect with us

Antisipasi Gangguan Keamanan Pilkada, Polda Metro Back Up Penuh Polres Tangsel

Serpong

Antisipasi Gangguan Keamanan Pilkada, Polda Metro Back Up Penuh Polres Tangsel

polres_tangsel_resmi_dibuka_02TANGSELOKE.com- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Tito Karnavian berharap agar Polres Tangerang Selatan siap menghadapi tantangan gangguan keamanan dalam Pilkada. Sebagai Polres yang baru, Polres Tangsel diharapkan siap mengadapi dinamika politik dan sosial dengan menyusun perencanaan pengamanan yang matang.

“Dengan adanya Polres ini, maka otomatis Pemilukada ini pengamanannya komandonya satu, yaitu Polres Tangsel. Tapi ini kan Polres baru, oleh karena itu, dia selain berusaha menyusun organisasi yang baru, solid di dalam, dihadapkan dengan tantangan Pemilukada,” kata Irjen Tito Karnavian kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Karena Polres Tangsel ini merupakan Polres baru, Polda Metro Jaya akan memberikan dukungan penuh terhadap Polres ‘bungsu’ itu. “Masalah kekuatan, saya kira tidak ada masalah, karena nanti kita back up penuh dari Polda. Kekuatan Polda kan banyak yah, 32 ribu, cukup untuk 2 pemilu itu (Depok dan Tangsel),” ungkapnya.

Untuk melihat kesiapan Polres Tangsel dalam menghadapi Pilkada, Kapolda sore ini akan berkunjung ke Mapolres Tangsel. Kapolda akan mengecek sarana dan prasarana serta kesiapan personil, termasuk perencanaan pengamanan Polres Tangsel.

“Ini saya mau ke Tangsel, ini juga akan kita cek. Personilnya sebetulnya sudah siap, untuk yang basic sudah cukup mereka. Tapi kalau kurang personil gak masalah mereka, karena nanti kita akan back up dari Polda. Polda kekuatan kita cukup,” tuturnya. (source via detik.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top