Connect with us

Tangsel Kena Dampak Kondisi Ekonomi Nasional

Serpong

Tangsel Kena Dampak Kondisi Ekonomi Nasional

statistik_ilustrasiTANGSELOKE.com- Pendapat berbeda disampaikan Sonny Majid, penggiat Muda Nahdlatul Ulama (NU) terkait hasil survei SSI yang menyebutkan bahwa publik merasa tidak puas dengan kinerja Airin-Ben selama lima tahun memimpin.

Ia melihatnya, bahwa jika survei SSI dilakukan sepanjang Agustus, dengan demikian kondisi Tangsel sudah terkena dampak perekonomian nasional yang pada bulan tersebut “terganggu.”

Di bulan Agustus rupiah kita melemah khususnya pada Dollar Amerika Serikat, bergerak pada level 13.800 bahkan diakhir-akhir pekan Agustus sempat terkorek hingga Rp14.000, daerah-daerah dimanapun pasti kena dampaknya, tak terkecuali di Tangsel, katanya, Minggu (30/8/2015), terpisah.

Tenaga pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang (Unpam) ini menambahkan, bahwa pada Agustus isu-isu ekonomi sedang bergeliat, termasuk persoalan pergantian sejumlah menteri di kabinet Jokowi-JK, khususnya menteri-menteri yang membidangi ekonomi.

Kenaikan nilai tukar Dollar AS atas Rupiah ini menurutnya, pasti merembet ke banyak hal, seperti kegiatan produksi, harga barang, daya beli dan lainnya, bahkan ancaman terjadinya pengangguran baru.
“Artinya jika terjadi pemutusan kerja secara masif, maka bisa jadi ada kemiskinan dengan objek baru.” tegasnya.

Wajar jika hasil survei SSI mengatakan demikian, karena masyarakat ruang imajinasinya hari ini tengah terbelenggu persoalan ancaman krisis ekonomi nasional. Survei SSI yang dirilis untuk menilai kinerja perekonomian di Tangsel sifatnya makro, ia menambahkan.
Oleh sebab itu, siapapun calon pemimpin Tangsel ke depan, masih harus menilai penting penguatan ekonomi skala mikro. (dtk/mjd)

Continue Reading
Advertisement
To Top