Connect with us

21 Mei DPD Prospera Banten Akan Deklarasi

BANTEN OKE

21 Mei DPD Prospera Banten Akan Deklarasi

pospera_banten18.143.23.153- Ormas DPD Pospera Banten bersiap untuk menggelar deklarasi yang akan digelar pada 21 Mei 2015, bertepatan dengan momentum 17 tahun Reformasi dan kejatuhan Soeharto dari tahta kekuasaan. Deklarasi sendiri akan dilangsungkan di Istana Nelayan, Tangerang.

Sekjen DPD Pospera Banten, Ersyad Andi mengatakan organ relawan Jokowi yang ada di Banten ini akan digawangi oleh berbagai aktivis, diantaranya aktivis 98, 2002 dan 2007.

“DPD Pospera Banten tidak hanya hadir untuk mengawal program nawacita Jokowi baik membangun dari desa menjadikan bangsa lebih bermartabat, pendidikan murah hingga kesehatan yang terjangkau. Tapi DPD Pospera Banten siap melakukan pengawasan terhadap para kepala daerah di Banten yang tak pro rakyat. Pospera Banten akan kritis terhadap kepala daerah yang gemar mengkhianati rakyat, menyimpang dari program nawacita Jokowi hingga anti kebijakan pro rakyat,” kata Ersyad dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Ia menyebut Pospera Banten sudah memiliki tujuh DPC, yaitu Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Cilegon. Sementara untuk Kabupaten Pandeglang sedang dalam proses persiapan.

“Kami bertekad untuk memiliki 5.000 anggota hingga akhir tahun ini. Untuk acara deklarasi ini sedikitnya ada 500 orang yang akan hadir,” ujarnya.

Kegiatan deklarasi sendiri akan diisi dengan seminar tentang Pilkada, hadir sebagai pembicara Ketua DPD PDIP HM. Sukira, Ketua DPD Partai Demokrat, Aeng Chaerudin, Ketua KADIN Mulyadi Jayabaya, pengamat politik asal UIN Jakarta Teguh Santosa, Direktur Lembaga Survey Konsep Indonesia Survey Research, Very Mukhlis dan calon Walikota Tangsel, Heri Gagarin.

Sementara sejumlah tamu penting lainnya yang juga akan hadir dalam acara ini adalah Anggota DPR RI, Adian Napitupulu yang juga Pembina DPP Pospera, Ketua Umum DPP Pospera, Mustar Bonaventura, Gubernur Banten Rano Karno, Walikota Tangsel Airin Rahmi, serta Calon walikota Tangsel Arsyid.

“Pospera Banten berharap lewat diskusi ini akan ada solusi pencarian pemimpin yang berkualitas. Yang tentu saja dimulai dari bagaimana  membangun sistim pemilihan yang berkualitas, transparan tidak nepotisme. Pospera akan melakukan control yang ketat dan mengawasi sistim pemilihan yang fair dan pro rakyat,”

“Selain itu, Pospera Banten juga akan melaunching Koran Pospera, koran pemuda yang terbit setiap bulannya sebagai media internal bagi kalangan pemuda di Banten. Koran Pospera akan menjadi media alternative bagi media mainstream yang ada. Tapi Koran Pospera bukan media competitor,” demikian Ersyad.  (source via seruu.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top