Connect with us

Kemeja Loreng-loreng Bukti Keberadaan ISIS di Tangsel

Info Tangsel

Kemeja Loreng-loreng Bukti Keberadaan ISIS di Tangsel

isis_digerebek18.143.23.153- Polisi anti teror telah menangkap lima orang di tempat berbeda, Minggu (22/3/2015). salah satu diantaranya MF ditangkap di Jalan Baru LUK, No. 1 RT 05/07, Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Setu, Tangsel. Mereka disangka terlibat dalam kegiatan jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

MF (M.FACHRI) dipersangkakan UU No 15/2003 ttg Pemberantasan Teror, UU No 9/2013 tentang Pemberantasan pendanaan Teror, juga UU No 8/2011 ttg ITE, serta Makar.

MF diduga terlibat sebagai pelaksana dalam pembinaan, pengarahan, dan perekrutan simpatisan ISIS untuk berangkat ke Irak dan Suriah baik secara langsung dan melalui internet dan pengumpulan serta penyaluran dana untuk kegiatan sukarelawan ISIS di Indonesia untuk berangkat ke irak dan Suriah.

Dari barang bukti yang berhasil dikumpulkan oleh Densus 88 Antiteror dan Polda Metro Jaya, terdapat beberapa helai pakaian anak-anak yang diperkirakan milik terduga anggota Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Pakaian tersebut merupakan kemeja yang memiliki motif loreng-loreng berwarna hijau tua dan abu-abu.

“Ini pakaian anak-anak, bisa dilihat sendiri. Ukurannya kecil, jadi kemungkinan besar adalah pakaian anak-anak,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Heru Pranoto. (to/tp)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top