Connect with us

Anggota Dewan Ini Usulkan Tiga Dinas Dipecah

Info DPRD

Anggota Dewan Ini Usulkan Tiga Dinas Dipecah

drajat_sumarsono18.143.23.153- Terlalu gemuk dan tidak efektifnya kinerja pegawai menjadi alasan DPRD Tangsel untuk mengusulkan agar tiga dinas di Kota Tangsel dipecah menjadi dinas lain. Hal tersebut diungkapkan Drajat Sumarsono anggota DPRD.

“Sebab selama ini kami melihat kinerja SKPD di Tangsel kurang maksimal betul. Banyak program kerja dan kegiatan molor, makanya menyumbang Silpa yang besar. Makanya fraksi kami berpandangan bila pemecahan dinas atau organisasi ini sangat perlu untuk memaksimalkan kinerja,” ungkap Drajat. (15/12)

Menurut mantan Walikota (Lumbung Informasi Rakyat) LIRA Kota Tangsel ini, ada tiga dinas yang direkomendasikan untuk dipecah kembali untuk menjadi dinas lainnya, yakni Dinas Tata Kota Pembangunan dan Pemukiman menjadi Dinas Tata Bangunan Kota dan Dinas Bangunan Kota.

Selanjutnya Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika yang direkomendasikan dipecah menjadi Dinas Perhubungan serta Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) yang juga direkomendasikan menjadi dua dinas yakni, Dinas Bina Marga dan Dinas SDA.

Drajat Sumarsono mengungkapkan, mayoritas rekomendasi dewan ditunjukkan untuk dinas teknis yang berupaya membangun Tangsel dari segi infrastruktur dan juga SDM. “Kami berharap penyesuaian struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) ini bisa segera dilakukan. Kami berharap Tangsel bisa maksimal dalam melaksanakan program pembangunan,” imbuhnya. (sn/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top