Connect with us

Dewan Wacanakan Jadwal Piket Kunker

Info DPRD

Dewan Wacanakan Jadwal Piket Kunker

pelantikan_dprd_tangsel_201418.143.23.153- Sebanyak 50 Anggota DPRD Tangsel bakal kerap melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah. Pekan ini saja sejumlah daerah sudah disambangi anggota dewan seperti Kabupaten Cianjur, Bandung, Malang dan juga ke Jakarta.

Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Jakarta Maryogi mengingatkan harus tetap ada dewan menetap di Gedung DPRD Tangsel meski agenda kunker banyak. “Setidaknya harus ada yang jaga kandang, karena kita tidak tahu kalau nantinya ada elemen masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya, tapi tidak ada dewan di Gedung DPRD Tangsel, ujarnya, Kamis (23/10).

Sedangkan siapa akan menetap di DPRD saat agenda kunker berlangsung, Maryogi mengusulkan diatur dalam tata tertib (tatib) DPRD.

“Seluruh fraksi harus buat kesepakatan dalam bentuk tatib agar ada beberapa anggota dewan yang tetap, meski sekalipun agenda kunker dalam satu bulan itu padat. Karena tidak harus semua anggota komisi itu ikut serta, bisa saja perwakilan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut ketua Fraksi Gerindra DPRD Ahmad Syawqi mengaku sudah lama pembahasan dan akan ditetapkan pada 2015 nanti.

“Kami sudah bahas persoalan harus ada dewan yang tetap di gedung DPRD Tangsel ketika agenda kunker berlangsung, sepertinya mulai berlaku pada 2015 nanti,” terangnya seraya mengungkapkan tiga bulan terakhir di tahun 2014 ini banyak agenda kunker ke daerah.

Wakil Ketua DPRD Tangsel Moch Saleh Asnawi setuju perlunya piket anggota dewan. “Kami memang menginginkan kunker ke luar daerah itu tidak terlalu sering. Agar pengawasan di daerah sendiri bisa lebih optimal, dan itu nantinya akan berdampak pada pelayanan masyarakat, Tuturny. (source via Tangselpos)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top