Connect with us

Ini Tiga Sosok Pengganti Kadinkes Tangsel

Info Tangsel

Ini Tiga Sosok Pengganti Kadinkes Tangsel

puskesmas_rawabuntuTANGSELOKE.com- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Kurdi Matin, memastikan bila ketiga nama pejabat calon pengganti Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Dadang berasal dari institusi yang sama.

Meskipun latar belakang disiplin ilmu ketiganya berbeda, tapi tetap direkomendasikan dari Dinas Kesehatan setempat.

“Tiga nama itu masih orang dalam Dinkes juga. Ada yang dokter gigi, ada pula yang sudah memiliki gelar M.Kes (magister kesehatan),” ungkapnya kepada wartawan, Senin (20/10//2014).

Ia enggan menjelaskan secara detail tentang identitas dan jabatan ketiga penjabat tersebut. Termasuk perihal nama calon Kadinkes Tangsel yang layak menduduki kursi sepeninggal Dadang yang kini mendekam di tahanan karena tersandung kasus dugaan korupsi.

Mardi beralasan, Pemerintah Kota Tangsel dianggap sebagai pihak yang lebih berkompeten serta tepat untuk mengumumkan nama pejabat. Nilai atau score yang paling tinggi diserahkan ke Pemkot Tangsel.

Diklaim pemberian nilai untuk direkomendasikan tanpa ada campur tangan dari BKD dan juga pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten.

“Kita hanya melakukan scoring saja, dari tiga nama tersebut ada yang paling tinggi nilainnya. Kemudian diberikan kepada Pemkot Tangsel melalui BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) setempat,” jelas Kurdi.

Ditambahkan, proses penilaian sudah dilakukan dan nama-nama tersebut sudah diserahkan kembali ke Pemkot Tangsel, pada Kamis sore pekan kemarin lalu. Seharusnya, pengganti Dadang sudah harus diumumkan atau pun dilantik.

“Sudah dari Kamis sore kami serahkan, yang menerima itu Kepala BKPP nya pak Firdaus dan bu Juli Kabidnya,” tambah Kurdi lagi berusaha meyakinkan. (source via yud/K6)

Continue Reading
Advertisement
To Top