Connect with us

Airin Sambut Walikota Visoko Bosnia-Herzegovina

Info SKPD

Airin Sambut Walikota Visoko Bosnia-Herzegovina

amra_babich_visoko_tangsel_0218.143.23.153- Amra Babich, Walikota Visoko yang merupakan negara bagian Bosnia Herzegovina tepat pukul 13:00 WIB kemarin singgah ke Kantor Walikota Tangsel, Kamis, (9/10). Selepas turun dari iring-iringan kendaraan mewah, Walikota Visoko disambut dengan tarian anggrek.

Amra Babich adalah walikota perempuan pertama di Eropa yang menggunakan Hijab, wanita cantik ini tampak anggun dengan blazer merah, rok panjang dengan pola lingkaran dengan warna yang senada dan hijab berwarna pastel digelung terikat panjang membuat banyak orang yang hadir saat itu terpesona.

amra_babich_visoko_tangsel_03

Usai disambut dengan tarian, kemudian Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menghampiri rombongan walikota Visoko beserta Kedubes Indonesia untuk Bosnia Herzegovina, Subijaksono Sujono. Mereka diberikan kalungan bunga anggrek sebagai ciri khas kota Tangsel.

Dubes Indonesia untuk Bosnia Subijaksono Sujono menuturkan maksud kedatangan mereka ini unutk mengenal lebih jauh Kota Tangsel. Ia berharap hubungan bilateral ini bisa berlanjut dalam bentuk kerjasama dalam bidang pertanian dan pendidikan.

“Kami berharap bisa bekerjasama dengan Kota Tangsel terkait pertanian dan pendidikan,” ujarnya.

amra_babich_visoko_tangsel_01

Amra Babich mengucapkan terimakasih kepada kedubes yang mengantarkan ia sampai ke Indonesia dan ia mengungkapkan salam hormat kepada Airin selaku Walikota Tangsel. “Kami telah datang dari tempat jauh di sana. Ini sebagai kebanggaan pertama kali saya ke Asia Tenggara. Daerah yang sangat indah. Nanti kami tunggu anda (Airin) berkunjung Visoko,” ujarnya.

Amra mengaku terkesan dengan keramahan warga Indonesia yang sangat majemuk. Ia menceritakan bahwa negara asalnya itu mayoritas Islam pada saat keKhalifahan Usmaniah. “Bukti tertulis bangsa Bosnia sudah ada sejak tahun 180 masehi. Tempat kami ini adalah tempat bersejarah bagi negara Bosnia,” ujarnya.

Airin menyambut baik kunjungan rombongan dari Bosnia ini. Ia berharap komunikasi bisa terjalin untuk kemajuan Tangsel kedepan. “Intinya sesuatu yang baik perlu diterapkan dan dilestarikan untuk masyarakat Tangsel,” paparnya. (tp/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top