Connect with us

Pasca Penutupan Pintu M1, Macet Mengular di Rawa Bokor

BANTEN OKE

Pasca Penutupan Pintu M1, Macet Mengular di Rawa Bokor

pintu-m1-bandara-soettaTANGSELOKE.com- Dampak dari penutupan Pintu M1 Bandara Soekarno – Hatta, menimbulkan kemacetan di wilayah Rawa Bokor, Kota Tangerang. Kemacetan tersebut dikarenakan terjadinya peningkatan lonjakan kendaraan tanpa diimbangi dengan infrastruktur yang ada, paca penutupan pintu M1.

“Satu kendaraan biasanya menembus kemacetan di rawa bokor hanya 10 menit. Tetapi, kini sampai 30 menit,” ujar Kepala Seksi Teknik Lalu Lintas Dishub Kota Tangerang, Tri Wibowo di Tangerang, Rabu (8/01).

Diakuinya, pada jalur parimeter selatan dan utara yang merupakan jalan alternatif terkait penutupan pintu M1, memang tidak terjadi kemacetan. Tetapi, kemacetan terjadi pada jalan – jalan di Kota Tangerang, bukan kawasan Bandara Soekarno – Hatta.

“Artinya, ada pemindahan kemacetan dari pintu M1 ke wilayah Kota Tangerang,” katanya.

Oleh karena itu, kata Tri, pihaknya pun akan terus melakukan evaluasi terhadap pengalihan jalan tersebut. Sebab, saat ini petugas terus memantau dan mendata titik macet baru terkait penutupan pintu M1.

“Pasti kita akan evaluasi. Karena, jalan pembangunan III yang disediakan untuk menuju Jakarta dari Tangerang, ternyata masih dalam perbaikan meski pengerjaan sedang dipercepat,” katanya. (to/tn)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top