Connect with us

Dai Muda Indonesia Tegaskan Tolak ISIS

BANTEN OKE

Dai Muda Indonesia Tegaskan Tolak ISIS

??????????18.143.23.153 – Ratusan dai dan ustadz yang tergabung dalam Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) menegaskan penolakan terhadap ideologi, pemahaman dan gerakan keagamaan bernuansa radikal, serta bertentangan dengan dasar negara Pancasila dan Islam yang rahmatan lilalamin.

Penegasan tersebut dinyatakan melalui pembacaan ikrar oleh Ketua Umum FKDMI, Ibrohim Achmad Faqih, dalam acara sarasehan “Membumikan Islam Rahmatan Lilalamin Dalam Bingkai NKRI”, di Masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Kamis (14/8/2014).

Sarasehan menghadirkan narasumber intelektual muda NU Ahmad Baso, Wakil Ketua Lembaga Bahsul Masa’il PBNU KH Arwani Faisal dan pengajar UIN Ciputat M. Zaki Mubarok.

“Untuk itu kami kami juga tegas menolak pengembangan faham Islamic State of Irac and Syiria (ISIS) di Indonesia,” kata Ibrohim.

FKDMI bersama jajarannya juga bertekad mengembangkan dan menegakkan Islam sebagai agama rahmatanlilalamin dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila.FKDMI menilai bahwa maraknya penganut ISIS di Indonesia merupakan hal yang membahayakan sekaligus mengancam keberadaan Islam yang mainstream di Indonesia, yaitu Islam yang ramah dan moderat.

Untuk itu semua elemen bangsa, terutama penggiat Islam harus berupaya sekuat tenaga mencegah bertambahnya penganut faham tersebut.

“Kami mengajak kepada umat Islam untuk mewaspadai dan tidak mudah terpengaruh terhadap ajakan dari gerakan yang mengatasnamakan Islam namun justru mendeskriditkan Islam, terutama mengajarkan cara-cara kekerasan yang justru bertentangan dengan ajaran Islam. Mari kita mulai mengamankan keluarga kita masing-masing,” ungkapnya.(MJ)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top