Connect with us

Jawa Yang Bikin Kangen, Festival Kuliner Serpong

Kuliner

Jawa Yang Bikin Kangen, Festival Kuliner Serpong

festival_kuliner_serpongTANGSELOKe.com- Ingin menikmati makanan khas Yogyakarta, Solo, dan Semarang? Tidak perlu jauh-jauh datang ke tiga kota itu. Datanglah ke Summarecon Mal Serpong, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Mulai Selasa (27/8/2013) sampai 22 September 2013, pengelola pusat perbelanjaan dan kuliner menyapa para penggila kuliner Nusantara dengan menghadirkan kuliner khas Kota Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

Festival yang bertema “Jawa Sing Ngangeni” (Jawa yang Bikin Kangen) ini menghadirkan kuliner Jawa, seperti serabi notosuman, sate klathak Mak Adhi, sate sapi Pak Kempleng, dan sate jamur. Ada juga sate bangkong, kopi joss, dan bebek goreng H Slamet. Juga hadir masakan lainnya dengan total tenant sebanyak 80 kios.

“Untuk menjaga cita rasa dan kelezatan kuliner ini serta rasa otentik, sejumlah pedagang makanan akan diboyong langsung dari tempat asalnya,” kata Direktur PT Summarecon Agung Tbk Soegianto Nagaria saat membuka Festival Kuliner “Java Sing Ngangeni” di Serpong, Selasa malam.

Tidak hanya terasa di lidah, suasana Yogyakarta dan Solo hadir di tempat ini, seperti menghadirkan area lesehan di Jalan Malioboro. Sembari menikmati kuliner dan suasana Kota Yogyakarta, pengunjung dihibur dengan kehadiran Sundari Soekotjo dan Jogja Hiphop Foundation. Saat akan pulang, pengunjung dapat membawa oleh-oleh khas Yogyakarta, seperti Dagadu dan Bak Pia.

Soegianto mengatakan, Festival Kuliner tahun ini untuk ketiga kalinya diselenggarakan Summarecon Mal Serpong. Sebelumnya, dua tahun lalu digelar Festival Kuliner Bali dan tahun lalu dengan kuliner Padang. (kmps/to)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top